Ini Peringatan Ketua Komisi I DPRD Untuk Seluruh Kades se-Kabupaten Boalemo

0
605

GP Boalemo – Ketua Komisi I DPRD Boalemo, Santi A. Jalite ingatkan para kepala desa agar merujuk pada dasar aturan yang ada pada saat setiap mengambil suatu kebijakan.

Hal itu disampaikanya pada saat Komisi I DPRD Kabupaten Boalemo melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama pemerintah Desa Lahumbo dan Hutamonu, Senin (10/8).

“Mulai dari undang-undang turun peraturan pemerintah, permen sampai ke perbup, tolong ini dijadikan acuan agar tidak lari dari jalur yang dapat melalaikan kita dari aturan,” tegasnya.

Tak hanya itu, dirinya mengakui bahwa ada beberapa kepala desa yang bersikap otoriter. Baik dari pemberhentian perangkat, hingga pada kebijakan yang diluar regulasi.

“Kepala desa tidak bisa main ambil keputusan sendiri atas dasar urusan pribadi. Saya rasa, seluruh polemik yang terjadi di beberapa desa itu karena kurang koordinasi, kurangnya komunikasi baik kepada Pemda Boalemo maupun DPRD, karena memang ada kebijakan kepala desa yang tidak dikomunikasikan bersama Pemda maupun DPRD” Ujarnya.

Olehnya, Srikandi Gerindra ini optimis jika kepala desa sejalur dengan peraturan, maka bisa dipastikan bahwa tidak ada lagi pihak yang akan dirugikan.

“Saya berharap, kepala-kepala desa se Kabupaten Boalemo terus menjaga komunikasi, dan koordinasi bersama pemerintah daerah juga DPRD, agar kebijakan itu tidak merugikan orang banyak,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here