Intensitas Hujan Tinggi, Aleg Hardi Mopangga Himbau Masyarakat Waspada Bencana

0
512

GP Boalemo – Intensitas hujan tinggi yang terjadi beberapa hari ini di Kabupaten Boalemo, mengundang kecemasan dari Anggota DPRD Kabupaten Boalemo, Hardi Syam Mopangga. Dirinya menghimbau kepada masyarakat Boalemo agar selalu siap siaga saat menghadapi musim hujan dan segala kemungkinan terjadinya bencana alam.

“Pada dasarnya intensitas hujan yang tinggi dapat menguntungkan petani. Namun, rakyat juga harus siap siaga terhadap segala kemungkinan akan terjadi bencana, jika rakyat selalu siap siaga dalam menghadapi bencana dengan mengungsi ditempat-tempat yang aman bencana, maka segala kemungkinan paling tidak diminalisir,” kata Hardi kepada GoPublish, Kamis (11/6).

Apalagi, lanjut Hardi, di tengah pandemi Covid-19 yang salah satu karakteristik umum virus, termasuk virus Corona Covid-19, adalah bisa bertahan hidup di suhu dingin, dirinya mengingatkan kepada masyarakat agar membiasakan hidup sehat.

“Demi kesehatan dan keselamatan kita bersama di Bumi Damai Bertasbih, saya menghimbau kepada masyarakat agar dapat membiasakan hidup sehat, dan selalu menjaga imun tubuh,” lanjutnya.

“Dan bagi Dinas terkait, harus siap untuk menjaga apabila ada hal-hal yang tidak diinginkan terjadi. Apalagi saat ini intensitas hujan sedang tinggi,” tutupnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here