Lapas Boalemo Canangkan WBK dan WBBM

0
418

GP Boalemo – Lapas Kelas IIB Boalemo menggelar Deklarasi pencanangan pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Bebas Birokrasi dan Melayani (WBBM) betempat di Aula Lapas Boalemo. Rabu (5/2)

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Kantor Wilayah (kakanwil) Hukum dan Ham Gorontalo Agus subandriyo, SH. MH,Kepala Divisi kemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Gorontalo, Ketua Pengadilan Negeri Boalemo, Kepala Kejaksaan Negeri Boalemo, unsur Polri, perwakilan Pengadilan Agama Boalemo, Perwakilan kementerian Agama Boalemo, Kepala BNNK Boalemo, Dinas DukcapilDanramil Tilamuta Dan Camat Tilamuta.

Selain mengelar Deklarasi pencanangan pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Bebas Birokrasi dan Melayani (WBBM), dilaksanaakan pula Janji Kinerja 2020 pada Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Boalemo yang di ambil sumpahnya langsung oleh rohaniawan dan Penandatanganan Komitmen Bersama.

Pengambilan Sumpah janji kinerja

Kalapas Boalemo Giyono, Amd., IP., SH., MH., menjelasakan pencanangan pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Bebas Birokrasi dan Melayani (WBBM) sebagai upaya mendukung program nasional.

“ada tahapan yang dilakukan. diantaranya sosialisasi, dari sosialisasi kita membangun persepsi yang sama, membangun langkah yang sama dan membangun kemampuan yang sama, karna gerakan perubahan ini tidak mudah, dari mainset dan kulturset yang lama menjadi mainset yang baru karena, standarisasi untuk predikatnya dari Menpan RB”. kata Giyono.

Penandatanganan Komitmen bersama oleh kakanwil Kemenkumham Goronalo

sebagai ekspos eksternal, Giyono bertekad untuk Pencanangan wilayah WBK dan WBBM dengan membentuk kelompok kerja (pokja) yang bertujuan membuat Spot atau unit layanan yang wajib di saksikan oleh instansi terkait.

“Kalau dilapas Boalemo sudah ada layanan Publik makanya didepan sudah ada unit layanan kunjungan, unit layanan pengaduan, unit layanan informasi dan unit layanan komunikasi masyarakat”. tutur Giyono

Giyono pun mengharapkan kepada Pegawai dilingkunagn Lapas Boalemo memberikan kemudahan pelayanan tanpa pamrih sepenuh hati, danĀ  masyarakat mendapatkan akses kemudahan. sebab dirinya mengakui kegiatannya WBK dan WBBM tidak bisa terlaksana tanpa ada support dari masyarakat. tutup Giyono

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here