Penguatan Kepala Desa dan BPD, Anas : Pelajari Regulasi Pemanfaatan ADD

0
480

GP Boalemo – Plt.Bupati Boalemo Ir.Anas Jusuf,M.Si membuka pelatihan penguatan kapasitas Kepala Desa dan  BPD  se-kec.Botumoito bertempat di Ballroom Hotel Grand Q Kota Gorontalo,kamis (19/8)

Kegiatan tersebut juga di tandai dengan penyamatan tanda peserta oleh Plt.Bupati Boalemo Ir.Anas Jusuf,M.Si yang di saksikan langsung oleh kepala Dinas Sosial dan PMD Mondru Mopangga dan Camat Botumoito Jefry Kaluku.

Pada kesempatan tersebut, Plt Bupati Boalemo Ir.Anas Jusuf,M.Si menyampaikan bahwa kepala desa dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) memiliki peran strategis dalam menentukan keberhasilan pelaksanaan  Pembangunan yang ada di desa.

“Tentunya dalam Pelaksanaan Pemerintahan di desa kepala desa dan BPD harus bersinergi menjalankan program-program yang ada di desa demi peningkatan kesejahteraan masyarakat. Sehingga itu, Kepala desa dan BPD di bekali kembali melalui pelatihan tentang penguatan kapasitas Penyelenggaraan Pemerintahan Desa” ujar Anas

Anas juga mengatakan bahwa pelatihan seperti ini sudah berulang-ulang kali dilaksanakan, tetapi pelatihan kali ini memberikan penguatan kembali kepada kepala desa dan BPD dalam penyelenggaraan Pemerintahan desa, bagaimana memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

“Saya sangat setuju dengan adanya Pelatihan seperti ini, walaupun ada yang Protes. Saya juga berharap dalam pelatihan ini tolong pelajari regulasi pemanfaatan Anggaran Dana Desa, bagaimana pengelolaannya sehingga anggaran Dana Desa ini tidak menyalahi aturan yang ada”pungkasnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here