Topang Kebutuhan Para Siswa di Tengah Pandemi, Pemkab Boalemo Sediakan Wifi Gratiss

0
459

GP Boalemo – Pemda Kabupaten Boalemo, melalui Dinas Kominfo dan Persandian sediakan Wifi Gratis bagi Masyarakat Kabupaten Boalemo yang berpusat di Lapangan Alun-alun Tilamuta.

Wifi gratis tersebut diluncurkan guna mensukseskan program Damai Smart, dan juga dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Boalemo yang ke-21.

Wakil Bupati Boalemo, Anas Jusuf, saat menghadiri Launching tersebut, menyampaikan apresiasi terhadap Dinas Kominfo yang telah menggagas program wifi gratis, Sabtu (17/10).

“Atas nama pemerintah daerah menyampaikan terima kasih leading sektor (Dinas Kominfo) pada hari ini yang telah menggagas Wifi Gratis. Tentu ini merupakan sebuah terobosan di tengah Pandemi Covid-19,” ungkap Anas.

Menurut Anas, wifi gratis sangat bermanfaat bagi para masyarakat Boalemo, apalagi para Siswa yang saat ini sedang menjalani kebijakan untuk sekolah dari rumah.

“Hal ini tentunya memiliki multiplayer effect, terutama pada anak-anak didik baik SD, SMP, maupun SMA harus belajar dari rumah, dan kuota paket data mereka tidak memenuhi untuk hal tersebut,” jelasnya.

“Manfaat kedua yang bisa kita dapatkan, bahwa saat ini era informasi dan teknologi sudah harus kita manfaatkan dalam aspek kehidupan secara menyeluruh,” sambungnya.

Olehnya, Anas berharap kepada para pengguna wifi gratis tersebut agar dapat menggunakannya untuk hal-hal yang positif guna mengembangkan Kabupaten Boalemo.

“Harapan kami dengan adanya semangat baru ini, mari kita gunakan untuk hal-hal yang positif dalam rangka mengembangkan potensi yang ada di Kabupaten Boalemo,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here