Sekda Boalemo Ingatkan Masing-Masing OPD Untuk Melakukan Percepatan Penyerapan Anggaran

0
609

GP Boalemo – Penyerapan anggaran merupakan kemampuan pemerintah daerah dalam melaksanakan dan mempertanggungjawabkan setiap kegiatan yang telah direncanakan, dimana penyerapan anggaran pemerintah daerah adalah akumulasi dari penyerapan anggaran yang dilakukan oleh masing-masing OPD.

Dipenghujung tahun 2020, Sherman Moridu selaku Sekretaris Daerah Kabupaten Boalemo, mengharapkan kepada seluruh OPD  untuk segera melakukan percepatan penyerapan anggaran. Hal ini Ia sampaikan ketika melaksanakan Rapat Koordinasi bersama Kepala-Kepala OPD yang dilaksanakan di ruang Vicon Kantor Bupati Boalemo. Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Plt. Bupati Boalemo, Anas Jusuf.

“Di harapkan untuk masing-masing OPD, kita sekarang sudah berada di tanggal 7 desember untuk serapan anggaran percepatanya ini harus segera digenjot terus,” tutur Sherman.

Dalam kurun waktu beberapa hari ini, Sherman berharap agar masing-masing OPD agar bekerja secara efektif meskipun saat ini masing-masing OPD kekurangan personil akibat tidak aktifnya tenaga honorer.

“Mengingat kita di masing-masing OPD kekurangan porsenil dengan tidak aktifnya para tenaga honorer, jadi di harapkan jangan sampai ada OPD yang bisa terlambat dalam penagihan bgitupun dengan pelayanannya,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here