Hadiri Dialog 4 Pilar Kebangsaan, Ketua DPC PDIP Boalemo: Pancasila Harga Mati!

0
410

GP Boalemo – BADIKLAT PDI-Perjuangan Kabupaten Boalemo gelar dialog kebangsaan 4 Pilar Kebangsaan (Tantangan dan Solusi) yang bertemakan “Berjuang Untuk Kesejahteraan Rakyat”, Kamis (27/8).

Kegiatan yang berlangsung di Hotel Putra Tunggal ini, dihadiri oleh Ketua DPC PDIP Kabupaten Boalemo, Karyawan Eka Putra Noho, Kakan Kesbang, kader PDIP, serta menghadirkan Mahasiswa.

Pelaksanaan sosialisasi empat pilar ini pun dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan. Seperti tempat cuci tangan, hand sanitizer hingga dipersiapkan masker bagi masyarakat yang hadir.

Dalam sambutanya, Ketua DPC PDIP Boalemo menekankan pentingnya tertanam empat pilar bangsa serta pengamalan dalam kehidupan sehari-hari oleh masyarakat.

“Empat pilar ini dari pemerintah pusat tetap jadi andalan untuk selalu mengingatkan kembali bahwa dasar empat pilar bangsa dan negara ini tetap kokoh untuk menjamin bangsa dan negara ini tetap aman, nyaman, sejahtera, aman sehingga empat pilar harus terus manjadi darah daging bangsa Indonesia,” terang Eka.

Menurut Ketua DPRD Boalemo ini, nilai kebersamaan, nilai keadilan, nilai persatuan, nilai saling menghormati, gotong-royong, kasih sayang dan kekeluargaan harus ditanamkan dalam setiap jiwa bangsa Indonesia sehingga akan kuat dari serangan baik dari luar maupun dalam.

Lebih lanjut, ia pun mengungkapkan jika Pancasila adalah harga mati sehingga tidak perlu dibahas lagi.

“Pancasila harga mati, mestinya tidak perlu lagi dibahas-bahas, tidak perlu ditambah dan dikurangi, saya rasa sudah cocok dengan batang tubuh bangsa Indonesia berkaitan dengan empat pilar ini kita tetap menyampaikan empat pilar kebangsaan ini untuk dijiwai seluruh rakyat Indonesia,” tegas Eka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here