Darwis Moridu : Verivali Data sangat Penting, agar Bantuan Kesejahteraan Sosial tepat sasaran

0
253

GP Boalemo – Bupati Darwis Moridu membuka Launching Verivali Data Terpadu Kesejahteraan Sosial kabupaten Boalemo Tahun 2020 yang berlangsungĀ  di Pendopo Kantor Bupati, Kamis (6/2)

Dalam kegitan yang diselenggarakan Dinas Sosial Dan PMD ini, Bupati Darwis menyampaikan bahwa berdasarkan UU no 13 tahun 2011 tentang penanganan pakir miskin adalah upaya terarah, terpadu dan berkelanjutan yang dilakukan oleh pemerintah daerah dalam hal pemberian dukungan pemberdayaan masyarakat.

“Berdasarkan amanat UU lanjut Bupati Darwis, sudah selayaknya kabupaten Boalemo melakukan verifikasi dan validasi data kesejahteraan sosial guna menunjang pelaksanaan pemberian bantuan program kesejahteraan sosial yang terukur dan tepat sasaran”.

Bupati Darwis pun menjelaskan Tujuan dari verifikasi dan validasi data dilakukan, guna menjawab banyaknya data yang tidak sesuai dengan kependudukan serta adanya data ganda yang ada di aplikasi data terpadu kesejahteraan sosial.

Foto bersama bupati Darwis, sekda, OPD, dan Camat serta perwakilan Penerima Bantuan Sosial Pemerintah

Pada kegiatan yang dirangkaikan dengan pembinaan Kepala desa se-Kabupaten Boalemo tersebut, Bupati Darwis berharap semangat dan dukungan semua pihak untuk memaksimalkan pelaksanaan kegiatan ini dilapangkan agar memberikan kontribusi real terhadap penurunan angka kemiskinan yang ada di kabupaten Boalemo.

kegiatan ini turut dihadiri Wakil Bupati Anas Jusuf, Sekda Husain Etango, Danrem 1313, Kepala Dinas Sosial PMD, Ulkia Kiu, Pimpinan OPD, perwakilan BPJS Ketenagakerjaan dan kesehatan, Camat dan Se-kabupaten Boalemo, Pendamping PKH dan TKSK.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here