Permudah Pengelolaan Keuangan Desa, Pemda Boalemo dan BSG Gelar Sosialisasi Kasda

0
397

GP Boalemo – Bank Sulut-Go bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo gelar Sosialisasi Kasda online kepada seluruh Kepada Desa se-Kabupaten Boalemo. Selasa (8/9)

Kegiatan ini dihadiri Wakil Bupati Boalemo, Anas Jusuf, Direksi Bank Sulut-Go Manado, Kadis Sosial PMD dan pimpinan OPD dilingkungan Pemda Baolemo.

Kepala Devisi Bank Sulut Pusat Albert Haniekalo dalam penyampaiannya menjelaskan  sosialisasi ini merupakan bentuk dukungan BSG kepada pemda Boalemo sebagai penanam modal terbesar ke 3 di Bank Sulut Go.

“Sosialisasi ini merupakan salah satu dukungan BSG kepada Pemda Boalemo sebagai Penanam Modal ke-3 terbesar di Bang Sulut-Go. tak hanya cepat, transaksi secar online ini cukup mudah,aman dan terkontrol. semoga antara Pemda Boalemo dan BSG bisa tercipta hubungan yang lebih baik kedepan”. Kata Albert

Sementara itu Bupati Boalemo, Anas menyampaikan bahwa Sosialisasi Kasda Online ini harus diikuti dengan baik karena sangat bermanfaat untuk Desa.

“Penerapan Kasda online desa sangat bermanfaat bagi pemerintah desa,terutama dari sisi keamanan sekaligus memberikan kemudahan dan kecepatan dalam bertransaksi. maka dari itu harus diikuti dengan baik”.

Disamping itu, Kepala Dinas Soisal dan PMD Fatlina Podungge mengungkapkan, kasda online merupakan sistem yang memungkinkan untuk pengelolaan keuangan desa yang terintegrasi langsung dengan sistem yang ada di Bank Sulutgo dan mudah untuk melakukan Pengawasan.

Menjadi salah satu instansi Pembina Desa,Lebih jelas Fatlina menjelaskan bahwa Sosialisasi itu adalah sebagai tindak lanjut dari Peraturan menteri dalam Negeri no.20 Tahun 2018 tentang pengelolaan keuangan desa dan peraturan Bupati Boalemo no.1 Tahun 2018 tentang perubahan atas peraturan Bupati Boalemo No.26 tahun 2015 tentang pedoman Pengelolaan keuangan Desa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here