Polda Gorontalo Bantah Tersangka EN Sebagai Dalang Pembacokan Wartawan

0
495

GP Gorontalo – Kasus pembacokan pemimpin redaksi (Pemred) media Butota.id, Jeffry Rumampuk yang belum lama ini, ada penangkapan EN alias Edi (29) yang di duga sebagai dalang pembacokan terhadap Pemimpin Redaksi media butota.id tersebut.

Hal ini pun langsung dibantah oleh Kabid Humas Polda Gorontalo, Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, SIK melalui sambungan telepon. (Rabu, 07/07/2021).

Kabid Humas Polda Gorontalo, Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, SIK mengatakan bahwa informasi yang didapatkan dari Polres Gorontalo Kota bahwa penangkapan EN alias Edi adalah kasus penganiayaan tahun 2019, bukan terkait pembacokan Jurnalis (Wartawan_red).

“Informasi dari Kasat Reskrim Polres Kota terkait kasus penganiayaan tahun 2019 lalu, tapi lebih jelasnya silahkan konfirmasi ke Penyidik Sat reskrim Polres Gorontalo kota,” ujar Wahyu.

Selain itu, ketika di tanya soal penahanan terhadap EN, dirinya membenarkan bahwa EN alias Edi sendiri sudah ditahan, dan diamankan di Mapolda Gorontalo.

“Benar ditahan di Polda mendasari LP penganiayaan tahun 2019 info dari Kasat Reskrim, silahkan diperdalam ke Polres Kota saja ok,” tegasnya

Sementara itu, Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Suka Irawanto, S.I.K, M.Si dikonfirmasi Butota melalui sambungan telepon mengatakan bahwa masih berada diluar kantor dan mengarahkan untuk mengkonfirmasi kepada Kasat Reskrim.

“Saya lagi keluar ada kegiatan, Nanti kita konfirmasi lagi sama pak Kasat Reskrim saya masih dijalan,” ucap Suka Irawanto.

Lebih lanjut, Kasat Reskrim Polres Gorontalo Kota, AKP La Ode Arwansyah ketika dikonfirmasi hanya mengarahkan wartawan ke bagian Humas Polres.

“Langsung ke Humas Polres saja bro, data sudah ada sama mereka,” tandas Laode dengan singkat.

Sebelumnya penangkapan terhadap EN dilakukan oleh Team gabungan Resmob Rajawali Polres Gorontalo Kota dan Resmob Polda Gorontalo bersama dengan Intelmob Sat Brimob Gorontalo pada tanggal 1 Juli 2021 pukul 16.30 WITA bertempat di Kecamatan Bongomeme, Kabupaten Gorontalo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here