Wabup Anas Membuka Kegiatan Musda Asosiasi Pekerja Sosial Profesional

0
365

GP Boalemo – Wakil Bupati Boalemo, Ir. Anas Jusuf, membuka kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) Asosiasi Pekerja Sosial Profesional (APSPI) Kabupaten Boalemo, Sabtu (20/6).

Dalam sambutanya, Wabup Anas menyampaikan apresiasi kepada para pekerja sosial yang telah berinisiatif untuk membentuk wadah yang profesional.

“Atas nama pemerintah daerah memberikan apresiasi dan penghargaan kepada teman-teman yang menginisiatif terbentuknya APSPI di Kabupaten Boalemo,” kata Anas.

Apalagi, lanjut Anas, di tengah pandemi ini peran dari para pekerja sosial sangat membantu pemerintah daerah dalam meminimalisir dampak sosial yang terjadi pada masyarakat.

“Pekerja sosial ini memang sebaiknya dibuatkan sebuah wadah yang profesional. Apalagi dalam kondisi covid-19 ini, pemprov, pemkab, bahkan tokoh masyarakat banyak memberikan bantuan sosial. Ini tentu membutuhkan pengawalan dari semua pihak. Kami dari pemerintah daerah memaksimalkan pendampingan dan pengawalan,” lanjutnya.

Wadah pekerja sosial ini dirasa Wabup Anas mampu memberi kontribusi pengawasan maupun edukasi kepada masyarakat agar betul-betul program pemerintah bisa tepat sasaran dan juga bisa meminimalisir dampak sosial akibat pandemi covid-19.

“Alhamdulillah saudara pendamping KPH berinisiatif membuat wadah ini dalam rangka menjadi salah satu komponen untuk bisa memberi kontribusi pengawas maupun edukasi kepada masyarakat agar betul-betul program pemerintah bisa tepat sasaran dan juga bisa meminimalisir dampak sosial akibat pandemi covid-19,” tegaanya.

Terakhir, dirinya berharap agar asosiasi ini bisa memberikan kontribusi kepada pemerintah daerah.

“Kami berharap agar wadah ini benar-benar muncul dari niat yang tulus dari peserta semua untuk bisa memberikan kontribusi yang positif kepada pemerintah dan masyarakat,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here