Workshop Strategi Komunikasi Vaksinasi Covid-19, Sherman Berharap Progres dan Keberhasilan Dinas Kesehatan

0
195

GP Boalemo– Dengan adanya virus Covid-19, Pemerintah Pusat sampai ke Pemerintah Daerah di tuntut untuk memikirkan nasib rakyatnya. Kenapa tidak, Covid-19 adalah virus yang berbahaya dan harus ada penawarnya. Vaksin adalah Penawarnya dan upaya dari pemerintah untuk mendapatkan imunisasi, kekebalan tubuh dan kesehatan.

Untuk memaksimalkan hal tersebut, Sekretaris Daerah Sherman Moridu,S.Pd,MM mewakili Plt Bupati Boalemo Ir.Anas Jusuf,M.si membuka Workshop strategi komunikasi vaksinasi covid 19 tingkat Kabupaten Boalemo yang bertempat di hotel Grand Q Kota Gorontalo. (Selasa 25/5/202)

Kegiatan Workshop tersebut di hadiri Kadis Kesehatan Sutriyani Limula,Skm,M.kes, Narasumber Alimudin Skm,M.Kes dan peserta Worksop tenaga kesehatan.

Sekretaris Daerah Sherman Moridu,S.Pd,MM menyampaikan bahwa kesehatan ini berdasarkan Undang-undang No.23 tahun 2014, mulai dari pasal 12, pasal 18 dan pasal 2 tahun 1998. Ada 6 Organisasi perangkat Daerah menjadi urusan wajib, termasuk di dalamnya Dinas Kesehatan atau urusan kesehatan. Di perkuat lagi denganĀ  Permenkes No.4 tahun 2019 yang mengatur strategi teknis pelaksanaan pemenuhan Standar Pelayanan bagi kesehatan.

“Di Kabupaten/Kota, Provinsi di tuntut hanya ada 2 jenis Pelayanan kesehatan, tetapi di Kabupaten / Kota ada 12 jenis pelayanan kesehatan yang harus di laksanakan seluruh fungsional kesehatan. Oleh karena itu, saya berharap progres dan keberhasilan Dinas kesehatan, bagaimana pelayanan strategi unggul dalam 12 Pelayanan atau standar pelayanan minimum yang menjadi program primadona untuk Dinas Kesehatan itu sendiri” ucap Sherman Moridu

Sementara itu, Kadis Kesehatan Sutriyani Lumula,S.km,M.Kes menyampaikan bahwa kegiatan Workshop strategi komunikasi vaksinasi covid 19 merupakan suatu program kegiatan dalam upaya penyampaian informasi kesehatan kepada masyarakat. Strategi komunikasi ini menjadi kewajiban mutlak bagi seluruh petugas kesehatan dalam rangka mempromosikan kesehatan di tingkat masyarakat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here