Anas Meminta untuk mengembangkan Pelabuhan Tilamuta dalam Rapat Koordinasi dan Evaluasi Majelis Ekonomi

0
253

GP Boalemo – Pengembangan ekonomi di tataran pemerintah daerah menjadi penting untuk di gali dan di realisasi guna memajukan pemanfaatan daerah. Hal ini patut di lakukan untuk kepentingan daerah khususnya rakyat itu sendiri.

Sejalan dengan itu, Perihal evaluasi majelis ekonomi lintas sektor dan  lintas program pengembangan dan pemanfaatan pelabuhan/tol laut, Anas Jusuf  dengan bangga membuka secara resmi rapat koordinasi dan evaluasi majelis ekonomi serta rencana reflikasi inovasi Bumdes Kabupaten Boalemo yang bertempat di rumah makan samudra Desa Pentadu Timur Kec.Tilamuta. (Rabu, 7/4/2021)

kegiatan tersebut di hadiri Kepala Bappeda Andres Adji, Kepala Syahbandar Tilamuta,PT.Arta Surya dan pimpinan OPD.

Kepala Bappeda Kab.Boalemo Andres Adji menyampaikan laporannya bahwa rapat koordinasi dan evaluasi sebagai tindaklanjut dari rumusan yang tertuang dalam majelis ekonomi. Dimana tema yang ada adalah rapat koordinasi dan evaluasi untuk majelis ekonomi lintas sektor dan lintas program khususnya pengembangan dan pemanfaatan pelabuhan/tol laut dan rencana reflikasi inovasi Bumdes.

“Untuk reflikasi inovasi Bumdes ini, sudah kami laksanakan di kantor Bappeda Kabupaten Boalemo sehingga dalam rapat koordinasi dan evaluasi ini, kami berharap kepada peserta rapat agar dapat memberikan saran dan masukan tentang pengembangan dan pemanfaatan pelabuhan serta tol laut” Ujar Kepala Bappeda Andres Adji

sementara itu, Anas Jusuf menyampaikan bahwa pengembangan pelabuhan tilamuta ini, sudah menjadi topik perbincangan akan segera di kembangkan. Namun hanya berakhir di wacana.

“Faktor Penunjang kota maju itu adalah salah satunya keberadaan pelabuhan. Dimana-mana kota yang ada pelabuhan pasti akan maju  ekonominya. Oleh sebab itu, kondisi Kabupaten Boalemo ini jika tidak ada tangan-tangan yang menggerakkan ,maka dia akan mati segan hidup tak mau” Ucap Anas Jusuf

Anas Jusuf menambahkan bahwa konsep awal Pemerintahan Damai itu adalah salah-satunya pengembangan Pelabuhan Tilamuta, tetapi mungkin dalam perjalanannya banyak pertimbangan, sehingga tidak sempat terwujud dukungan tersebut.

“sehingga itu, mari kita kembangkan pelabuhan tilamuta ini, untuk peningkatan ekonomi masyarakat Kabupaten Boalemo ” pungkasnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here