Angin Puting Beliung Hantam Desa Bangga, 6 Unit Rumah Beserta Sekolah Mengalami Kerusakan Parah

0
481

GP Boalemo – Desa Bangga, Kecamatan Paguyaman Pantai, Kabupaten Boalemo, diterjang angin puting beliung, pada Jumat, 29 Mei 2020, malam. Sedikitnya 8 unit rumah rusak akibat peristiwa alam tersebut, dan 2 orang korban sekarat.

Salah seorang warga mengatakan, saat peristiwa itu terjadi, hujan deras melanda kawasan permukiman mereka. Tiba-tiba hembusan angin kuat datang meporak-porandakan rumah yang berada di sepanjang pantai.

“Pada jam 10.50 malam, hujan deras disertai angin kencang datang meporak-porandakan rumah yang berada di sepanjang pantai,” katanya.

Hal ini dibenarkan oleh Camat Paguyaman Pantai, Steve Alhaliki saat dihubungi oleh tim media GoPublish.

“Iya benar telah terjadi bencana alam, puting beliung di Desa Bangga. Kerusakan yang dialami akibat becana ini yakni 6 unit rumah dengan rata-rata kerusakan mencapai 85 persen, 1 Bangunan Sekolah, serta 2 orang Korban,” kata Steve.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Roswita Manto saat dihubungi, mengatakan bahwa pihaknya telah mengirimkan tim untuk mengantarkan logistik dan membersihkan puing-puing bangunan yang roboh.

“Tim kami juga telah mengantarkan logistik dan sekarang mereka sudah kembali dari sana. Kemudian tim kedua kami berangkatkan lagi untuk membersihkan puing-puing bangunan yang roboh,” jelasnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here