Tindaklanjut Arahan Presiden RI, Pemkab Boalemo Lakukukan Rapat Koordinasi

GP Boalemo – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boalemo, menggelar rapat koordinasi. Pasalnya, rapat tersebut menindaklanjuti arahan Presiden RI Joko Widodo yang dilaksanakan oleh Kementrian Dalam Negeri pada tanggal 30 Oktober 2023.

Rapat tersebut dipimpin Penjabat Bupati Boalemo, Dr. Sherman Moriu, S.Pd, MM, yang dihadiri para Asisten, Staff Ahli Bupati, Pimpinan OPD,Kepala – kepala bagian dan para Camat se Kabupaten Boalemo. Jum’at 3/11/2023.

Dikatakan Penjabat Bupati Boalemo Dr. Sherman Moridu S.Pd, MM bahwa rapat koordinasi Pimpinan ini dilaksanakan dalam rangka menindaklajuti arahan presiden kepada para penjabat Gubernur,Bupati dan Walikota se-Indonesia yang dilaksanakan di Istana Presiden.

“Tentunya, dalam arahan Presiden Joko Widodo meminta kepada seluruh Penjabat Kepala Daerah agar mempermantap penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik yang ada di masing-masing Daerah,”katanya

Disamping itu, Penjabat Gubernur dan Bupati/Walikota diingatkan untuk tetap waspada terhadap dampak dari fenomena El Nino serta mengalokasikan anggaran untuk stimulus ekonomi dan bantuan sosial kepada masyarakat.

Ia juga mengatakan Rapat koordinasi yang di ikuti seluruh Penjabat Kepala Daerah yang di undang oleh Kementerian Dalam Negeri. Bapak Presiden Joko Widodo memberikan arahan,kurang lebih 7 arahan yang disampaikan. Pertama adalah seluruh Penjabat kepala Daerah diminta untuk mengendalikan inflasi dengan menjaga stabilitas harga barang kebutuhan pokok di pasar.

“Untuk daya berharap Kadis Kumperingdag agar dapat menindaklanjuti dan turun langsung ke pasar mengecek harga dan situasi serta melihat kondisi perekomonian di daerah,”ungkapnya

Selain itu, arahan Presiden adalah mengalokasikan anggaran untuk stimulus ekonomi dan bantuan sosial kepada masyarakat. Serta tetap waspada terhadap dampak dari fenomena super El Nino, dan sederhanakan prosedur dan tata kelola pelayanan perizinan.

“Adapun arahan yang lainnya dukungan kepada KPUD dan Bawaslu tanpa melakukan intervensi apapun serta memastikan netralitas ASN,”tandasnya (**)

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button