Bantuan Kepada Masyarakat Nelayan, Anas ; DKP Boalemo Harus Lakukan Pengawasan

0
316

GP Boalemo – Dalam menunjang peningkatan ekonomi daerah, Dinas Perikanan merupakan salah satu Instansi yang meningkatkan perekonomian di masyarakat. Sehingga peran Pemerintah Daerah sangat di butuhkan untuk mendorong dan membantu Instansi tersebut.

Terkait hal ini, PLT Bupati Boalemo Ir.Anas Jusuf,M.Si yang didampingi Asisten II Fadlina Podungge dan Asisten III.Musafir Bempah serta kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Rahmat Biya menyerahkan bantuan sarana dan prasarana perikanan tangkap dan sarana Pemasaran hasil Perikanan kepada masyarakat kelompok nelayan. (Kamis, 5/8/2021) bertempat Dinas Perikanan Kabupaten Boalemo.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Boalemo, Asrad Murad menyampaikan bahwa jumlah bantuan yang di serahkan kepada masyarakat kelompok nelayan sebanyak 44 unit.

“Bantuan yang di serahkan yaitu Perahu Fiber panjang 9 meter 24 unit,Mesin tempel 18 PK 4 unit,mesin keting 5,5 Pk 13 unit, Perahu bagan  1 unit, Perahu Fiber 1 unit dan  1 unit Freezer untuk sarana pemasaran hasil Perikanan”ucap Asrad

Sementara itu, Plt Bupati Boalemo Ir.Anas Jusuf,M.Si  menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan bantuan Pemerintah Daerah melalui Dinas kelautan dan Perikanan untuk masyarakat nelayan.

“Bantuan yang di serahkan ini untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat, khususnya masyarakat nelayan yang ada di kabupaten Boalemo”tutur Anas

Lanjut Anas, di harapkan kepada kelompok-kelompok nelayan yang telah mendapatkan bantuan agar dapat memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya karena bantuan ini merupakan upaya program pemerintah daerah untuk masyarakat nelayan guna peningkatan taraf hidup masyarakat.

“Saya juga mengharapkan kepada dinas kelautan dan Perikanan agar dapat melakukan pengawasan terhadap bantuan yang sudah di serahkan di kelompok-kelompok nelayan yang ada di Kabupaten Boalemo”Pungkasnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here