Bimbingan Kelembagaan Pemerintah Desa dan BPD, Anas : Luruskan Niat Kita Mengabdi Kepada Masyarakat

0
309

GP Boalemo – Dalam giat bimbingan kelembagaan pemerintahan Desa dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) tingkat kecamatan Wonosari, Plt.Bupati Boalemo Ir.Anas Jusuf,M.Si membuka secara resmi kegiatan tersebut yang bertempat di hotel Grand Q  Kota Gorontalo. (Kamis 2/9/2021)

Kegiatan tersebut turut dihadiri Kepala Dinas Sosial dan PMD Mondru Mopangga, Camat Wonosari Lukman Amu, Kabag. Tapem Nurdin Djaini , Peserta Bimbingan teknis kepala desa dan BPD.

Pada kesempatan tersebut, Plt.Bupati Boalemo Ir.Anas Jusuf,M.Si menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini merupakan hal yang wajar, tetapi perlu dilakukan. Dimana dalam pelaksanaan kegiatan bimbingan teknis seperti ini, banyak ilmu yang bisa di petik, apalagi kegiatan ini dilaksanakan bersamaan kepala desa dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD).

“Mengapa demikian, karena kedua lembaga ini mempunyai fungsi yang berbeda, tetapi tujuannya satu. Kepala desa dan BPD biasanya dalam melaksanakan pemerintahan di desa kadangkala terjadi mis komunikasi”tutur Anas

Anas juga mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan bimbingan teknis seperti ini, insya Allah perbedaan-perbedaan pendapat itu bisa disatukan, ibaratnya menciptakan sinergitas antara kepala desa dan BPD, tetapi tidak menghilangkan fungsi dan peran masing-masing.

“Kepala desa dan BPD itu diberikan amanah oleh masyarakat untuk menjalankan Pemerintahan yang ada didesa.Tentunya sebagai pemimpin, baik kepala desa maupun sebagai ketua BPD, mari kita luruskan niat kita, bahwa kita mengabdi kepada masyarakat dan bisa mensejahterakan masyarakat”pungkasnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here