Frait Danial, Sosok Pengusaha ‘Keras’ Berjiwa Mulia

0
1028

GP Boalemo – Kekayaan alam Indonesia sangat terkenal di seluruh dunia, mulai dari bidang pertanian hingga kelautan. Namun siapa sangka, tak banyak orang yang dapat memanfaatkan peluang ekonomi dari sumber daya alam Indonesia, khusunya di dalam kekayaan bahari Indonesia.

Di Kabupaten Boalemo saja, hanya segelintir orang yang bisa dikatakan berhasil dalam memajukan usaha di bidang suplai dan pemrosesan hasil tangkapan laut, salah satunya adalah Frait Danial.

Sosok yang mengawali kariernya dari seorang Anak Buah Kapal (ABK) ini, kini berubah menjadi seorang bos besar dengan beberapa kapal yang dimilikinya. Berbekal koneksi yang dimilikinya, Frait atau sering di sapa Bos Parayi mampu membangun kerja sama dengan pengusaha di berbagai daerah, bahkan sampai di luar Pulau Sulawesi.

Keberhasilan Bos Parayi memang tak bisa lepas dari peran para ABK-nya yang sangat loyal terhadap dirinya. Namun, karakter keberanianya untuk mengambil keputusan, bahkan di masa-masa sulit juga menjadi indikator utama yang bisa membuatnya sukses.

Abdul Rahman Ladau, salah satu karyawan dari Frait Danial menceritakan bahwa sosok Fraid adalah seorang boss yang sangat ramah terhadap para karyawanya.

“Dirinya sangat dekat dengan kami. Hampir tak ada sekat antara kami dengan dia untuk berkeluh kesah,” tegasnya.

Olehnya, Rahman menyebut Frait Danial sebagai sosok “Pengusaha Keras Berjiwa Mulia”. Sebutan tersebut, dirasa Rahman pantas didapatkan Fraid yang memang sangat mengerti dengan keadaan para karyawanya.

“Kami sangat senang bekerja bersama Bos Parayi. Memang, dibalik karyawan yang rajin, ada sosok boss yang baik hati,” tandasnya.

Redaksi GoPublish

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here