Gelar Operasi Yustisi, Polres Boalemo Disiplinkan Masyarakat Terkait Protokol Kesehatan

0
427

GP Boalemo – Dalam rangka mendisiplinkan masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan dalam adaptasi Kebiasaan Baru untuk mencegah penyebaran dan penularan virus covid 19 di wilayah kabupaten Boalemo, Polres Boalemo gelar kegiatan Operasi Yustisi bersama dengan Unsur TNI, dan Pemerintah Daerah, Senin (14/9).

Operasi tersebut berlangsung di 3 titik , yaitu di Alun – alun Tilamuta, area Jembatan Suharto, dan Perempatan Tugu Jagung Desa Hungayonaa Kecamatan Tilamuta Kabupaten Boalemo.

Dalam kegiatan tersebut Polres Boalemo di Pimpin oleh Wakapolres Boalemo Kompol Nikson Yusuf S.H, di dampingi oleh Kabag Ops Akp Anwar Saefulloh S.E dan Kasat Binmas Akp Sarengat, dengan Jumlah Personil gabungan sebanyak 45 orang.

Melalui kegiatan Operasi tersebut Para personil melakukan pemeriksaan setiap kendaraan yang melintasi area operasi baik pengendara Sepeda motor maupun mobil, dan dalam kegiatan tersebut masih menemukan beberapa pelanggar masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan yang dominan di dalam mobil.

Dalam kesempatan tersebut para personil mengedukasi para pelanggar terkait protokol kesehatan agar ar setiap beraktivitas di luar rumah wajib pakai masker, selalu memperhatikan jarak ketika berada di tempat umum atau keramaian maupun di supermarket, tidak berkerumun, serta dalam adaptasi Kebiasaan Baru dapat membudayakan hidup bersih dengan selalu mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir.

Di Samping itu, para pelanggar ataupun masyarakat yang tidak menggunakan masker diberikan sanksi sosial berupa membersihkan area seputaran tersebut dengan cara menyapu sesuai dengan keikhlasannya.

Wakapolres Boalemo Kompol Nikson Yusuf SH mengatakan baha kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk mendisiplinkan masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan dalam adaptasi Kebiasaan Baru untuk mencegah penyebaran dan penularan virus covid 19 di wilayah kabupaten Boalemo.

“Kegiatan ini akan dilaksanakan rutin setiap hari dengan sasaran lebih diutamakan kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker, namun tidak menutup kemungkinan pelanggar protokol kesehatan lainnya akan dijaring dan anne-marie berikan sanksi sosial,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here