Kabar Baik! Gaji Tenaga Kontrak dan TPP Terpenuhi Sampai 12 Bulan, Begini Pesan Dari Anas Jusuf

0
3470

GP Boalemo – Polemik terkait tenaga kontrak dan TPP (Tambahan Penghasilan Pegawai) yang dikabarkan hanya menerima gaji sampai pada bulan Agustus, akhirnya menemukan titik terang. Sebab, pemerintah daerah baik eksekutif maupun legislatif telah menyetujui bahwa gaji tenaga kontrak dan TPP akan dibayarkan secara full 12 bulan.

Kepada awak media, Anas Jusuf menyampaikan bahwa sejak awal pemerintah daerah sudah bertekad untuk bagaimana supaya persoalan Tenaga kontrak dan TPP ini tidak terulang seperti tahun kemarin. Sehingga ketika masuk dalam proses pembahasan APBD, pihak eksekutif selalu berkomunikasi dengan pihak legislatif untuk memprioritaskan keduanya.

“Kalau ada program-program yang memang sudah direncanakan, sebisa mungkin kita pending dulu atau tunda karena ini masalah hajat hidup orang banyak. Alhamdulillah terjadi kesepakatan dan itulah hasil akhir. Tadi malam kita sudah putuskan bahwa gaji honor dan TKOD kita penuhi sampai 12 bulan”Ungkap Anas saat di wawancarai

Anas juga berpesan kepada tenaga kontrak untuk menunjukkan kinerja yang maksimal. Jangan berpikir karena hanya kontrak, lalu seolah-olah tidak mau melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Menyangkut masalah disiplin, jujur saya sampaikan disiplin dari sebagian tenaga kontrak ini masih jauh dari harapan. Memang satu bulan terakhir saya belum mengadakan lagi sidak dimana-mana, tapi hasil sidak bulan-bulan kemarin yaitu menunjukkan diatas 50% disiplin tenaga kontrak itu masih dibawah”Lanjutnya

Anas berharap, kedisiplinan dari tenaga kontrak agar di tingkatkan lagi karena pemerintah daerah baik eksekutif dan legislatif telah berupaya untuk memenuhi hak-hak tenaga kontrak dan menunda program-program dari sebagian SOPD (Satuan Organisasi Perangkat Daerah).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here