Lahmudin Hambali Sambut Baik Rumah RJ di Kabupaten Boalemo

0
868

GP Boalemo – Peresmian Rumah Restorative Justice (RJ) di wilayah Hukum Kejaksaan Negeri Boalemo disambut antusias oleh semua pihak, tak terkecuali Lembaga DPRD Boalemo.

Kinerja kejaksaan pun dinilai semakin meningkat dari Tahun-tahun kemarin, terlebih dengan hadirnya Rumah Restorative Justice pertama di Gorontalo.

Wakil Ketua I DPRD Boalemo Lahmudin Hambali, S.Sos.,M.Si menyampaikan, bahwa adanya rumah RJ di Kabupaten Boalemo merupakan langkah Positif yang dilakukan oleh Kejaksaan dalam memberikan bagi keadilan bagi masyarakat.

“Ini langkah positif dari Kejaksaan, baik Kejati Gorontalo maupun Kejari Boalemo dalam menjamin rasa keadilan bagi masyarakat, dan seperti yang disampaikan oleh Pak Kajati Haruna, SH.,MH bahwa

Rumah RJ ini lebih ditekankan kepada penyelesaian masalah secara musyawarah, ini sesuatu yang langka. Sehingga, perlu untuk didukung,” Ujar Lahmudin usai menghadiri peresmian Rumah RJ, Selasa (29/03/2022)

Dirinya pun menghimbau kepada masyarakat untuk memanfaatkan Rumah RJ Kejasksaan Boalemo sebagai wadah untuk memfasilitasi masalah-masalah yang dihadapi oleh masyarakat.

“Ada sesuatu masalah yang dihadapi, masyarakat sudah tahu di Boalemo ada Rumah RJ yang bisa membantu dan memfasilitasi masyarakat untuk menyelesaikan masalah dilapangan,” Tutur Lahmudin.

Lahmudin berharap kedepannya Kejaksaan tetap mempertahankan kualitas kinerja yang kini meningkat dalam rangka menjaga semangat kerja Kejaksaan.

“Komunikasi yang selama ini dilakukan oleh Kejaksaan baik di tingkat bawah hingga ke tingkat atas adalah langkah maju untuk menghindari masalah ditingkatan kita masing-masing,” Tutup Lahmudin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here