Memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia Ke-75, Ini tanggapan Ketua PPI Kabupaten Boalemo

0
524

GP Boalemo – Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Boalemo, Ariyanto Kadjiba, akui ada kesedihan tersendiri bagi dirinya kepada Siswa-Siswi SMA Sederajat di Kabupaten Boalemo yang berharap bisa berpartisipasi pada perayaan Hari Ulang Tahun RI menjadi Paskibraka Kabupaten, Provinsi, serta Nasional.

Seperti diketahui, pelaksanaan pengibaran dan penurunan Sang Merah Putih dalam rangka Upacara HUT Proklamasi Kemerdekaan RI yang ke 75 tahun ini nantinya akan dilaksanakan dengan cara berbeda dari biasanya. Mengingat, situasi dunia yang saat ini masih dilanda Pandemi Covid-19.

Biasanya dalam setiap pelaksanaan Diklat Paskibraka akan merekrut para siswa/i Pilihan yang telah lolos seleksi mulai tingkat sekolah sampai dengan tingkat kabupaten yang menghasilkan 32 siswa/i terbaik, namun di karenakan Pandemi disertai adanya petunjuk pelaksanaan dari pihak Sekretariat Negara (Setneg) maka harus disesuaikan dengan kondisi yang ada.

“Banyak hal baru yang akan di temukan pada peringatan hari ulang tahun RI ke 75 ini.
Yakni di rayakan di tengah kondisi negara yang tengah menghadapi pandemi virus corona covid-19,” tutur Ariyanto.

“Selaku ketua PPI KabupatenBoalemo saya pun merasa sedih dengan keadaan ini, karena saya tau persis bahwa begitu banyak siswa-siswi berharap bisa berpartisipasi pada perayaan hari ulang tahun RI menjadi Paskibraka Kabupaten, Provinsi dan nasional, selain itu pula tahun 2020 ini adalah akhir masa jabatan kepengurusan PPI Kab. Boalemo,” sambungnya.

Walaupun demikian, Ariyanto optimis jika kepada seluruh masyarakat yang ada di negeri ini tetap semangat dan selalu berjiwa patriotik.

” Paling tidak selaku warga negara indonesia dapat mengambil sikap siap sempurna di saat bendera merah putih akan di kibarkan,” pungkasnya.

Ariyanto pun berterima kasih kepada pihak Pemerintah Daerah yang telah memberikan kesempatan kepada unsur PPI melaksanakan tugas pengibaran dan penurunan Sang Merah Putih tahun ini.

“Terima kasih kepada pemerintah daerah yang telah memberikan kepada unsur PPI melaksanakan pengibaran dan penurunan Sang Merah Putih tahun ini”. Tutup Ariyanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here