Tindak Lanjut Aspirasi Rachmat Gobel, Kementrian PUPR Tinjau Lokasi Pembangunan Jembatan Molintogupo

0
566

GP Bone Bolango – Sebagai tindak lanjut pembicaraan Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel bersama Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR, melalui Direktur Pembangunan Jembatan, Yudha Andita melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Bone Bolango guna meninjau pembangunan jembatan Molintogupo, Selasa (16/6).

Sebagaimana yang telah diberitakan sebelumnya, Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel telah melakukan pembicaraan dengan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, guna membahas revitalisasi Jembatan Molintogupo yang roboh akibat terseret arus, meluapnya sungai Alale pada hari Kamis, (11/6) Kemarin.

Selain membahas revitalisasi jembatan Molintogupo pertemuan, juga membahas usulan pembangunan jembatan di sepanjang Daerah Aliran Sungai (DAS) Bone di Kabupaten Bone Bolango, yang telah disulukan Pemerintah kabupaten Bone Bolango ke Kementrian PUPR.

Selain itu, kunjungan pihak Kementrian juga dalam rangka memberikan advis teknis dalam pelaksanaan pekerjaan, maupun ketersediaan alternatif penyediaan bahan baku rangka baja yang akan digunakan pada pembangunan jembatan tersebut.

“Tujuan kita juga untuk mengevalusi, dan memberikan solusi untuk kebutuhan baja yang dibutuhkan dalam proses pengerjaan jembatan,” kata Yudha.

Olehnya, pihaknya berharap agar kontraktor segera menyelesaikan pekerjaan mengingat kebutuhan warga terhadap jembatan tersebut sangat mendesak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here