Anas Apresiasi Perjuangan Rachmat Gobel Membangun Rumah Susun Santri Di Pondok Pesantren Tilamuta

0
497

GP Boalemo – Pondok pesantren adalah tempat untuk para santri/santriwati yang merupakan sebuah Instansi keagamaan paling tua yang berkembang di kalangan masyarakat. Telah banyak melahirkan generasi-generasi muda yang cerdas, berbudi pekerti luhur dan berakhlak mulia. Sehingga, sudah menjadi tanggungjawab pemerintah untuk selalu memperhatikan kondisi pesantren yang ada di seluruh Indonesia.

Terkait hal ini, Sebagai bentuk perhatian dari pemerintah, Plt Bupati Boalemo Ir.Anas Jusuf,M.Si menyambut kunjungan Wakil Ketua DPR – RI DR.Rachmat Gobel dalam rangka Peletakan batu Pertama Pembangunan rumah susun bagi santri Pondok Pesantren Alkhairat Tilamuta dan Penyerahan alsinta di kediaman Darwis Moridu di desa Lahumbo Kecamatan Tilamuta. (Kamis 29/7/2021).

Pada kesempatan tersebut, Plt Bupati Boalemo Ir.Anas Jusuf,M.Si menyampaikan terimakasih kepada Wakil Ketua DPR-RI DR.Rochmat Gobel yang selalu membawa Program-program aspirasi yang di kawal dari Kementerian-kementerian. Tentu hal ini merupakan upaya dari Bapak Rachmat Gobel yang telah memperjuangkan Pembangunan rumah susun bagi Santri pondok pesantren Alkhairat Tilamuta dan alsinta bagi kelompok tani yang ada di Kabupaten Boalemo.

“Alhamdulliah Pondok Pesantren Alkhairat Tilamuta telah mendapatkan bangunan rumah susun bagi asrama santri yang di lengkapi dengan peralatannya. Tentu ini merupakan kebahagiaan, khususnya bagi warga pondok pesantren Alkhairat yang telah mendapatkan bantuan” Ujar Anas

Selain itu, Plt Bupati Boalemo Ir.Anas Jusuf,M.Si menyampaikan kepada Bapak Rahmat Gobel bahwa dua tahun yang lalu Pemerintah Kabupaten Boalemo telah memberikan bantuan sejumlah 900 Juta untuk pengembangan pondok pesantren Alkhairat Tilamuta. Sehingganya tahun ini, Pemerintah daerah telah memberikan bantuan untuk Pesantren-pesantren yang ada di Kecamatan-kecamatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here