Bimtek Kader Pembangunan Manusia, PLT Anas ingin lebih dari sekedar pendataan Stunting

0
210

GP Boalemo – Peningkatan kapasitas kader pembangunan manusia sangat penting untuk dilakukan karena mereka secara kinerja langsung bersentuhan dengan masyarakat. Sehingga perlu untuk di bina dan di jelaskan apa-apa yang harus di pahami demi untuk memaksimalkan kinerja.

Terkait hal ini, Plt Bupati Boalemo Ir.Anas Jusuf,M.si membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) peningkatan kapasitas Kader Pembangunan Manusia (KPM) tingkat Kabupaten Boalemo yang di selenggarakan Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa yang bertempat di hotel Amaris Kota Gorontalo. (Selasa 25/5/2021)

Pada Kegiatan tersebut, turut di hadiri oleh Kadis Sosial dan PMD Mondru Mopangga, para Camat, Narasumber dan Peserta Kader Pembangunan Manusia.

Plt Bupati Boalemo Ir.Anas Jusuf,M.si menyampaikan bahwa Kader Pembangunan Manusia adalah kader yang bekerja membantu Pemerintah desa dalam memfasilitasi sumber daya manusia di tingkat desa. Kader Pembangunan manusia di tugaskan untuk menangani pendataan stunting yang ada di desa.

“Saya ingin tugas kader Pembangunan Manusia bukan sekedar mendata stunting, tetapi lebih dari itu. Angka stunting di Kabupaten Boalemo yang di rilis teman-teman Bappeda tinggal 13%, 2 Bulan lalu saya berkunjung di kementerian PMD dan sempat berdiskusi secara langsung dengan Dirjennya yang menangani Stunting. Ternyata angka Stunting kita di tingkat pusat mencapai 36%, bukan 13% yang di sebutkan” Ucap Anas Jusuf

Anas juga berharap kepada kader Pembangunan manusia agar menguasai, apa langkah-langkah yang harus di lakukan terhadap angka stunting di Kab.Boalemo.

“Saya minta juga kader Pembangunan Manusia¬† bukan hanya sekedar mendata, tetapi lebih memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pencegahan Stunting” pungkasnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here