Dalam Rangka Rencana Pengintegrasian SIPD, Fraksi Golkat Studi Komparatif di Kota Bekasi

0
420

GP Boalemo – Fraksi Golkar DPRD melaksanakan Studi Komparatif di DPRD Kota Bekasi dalam rangka rencana pengintegrasian sistem informasi pembangunan daerah. Kunjungan yang di koordinir oleh Wakil Ketua II DPRD, Lahmudin Hambali, ini diikuti oleh Ketua Fraksi Golkar Iwan Woluwo dan anggota fraksi Supartini A. Kembuan, Selasa (11/8).

Saat dikonfirmasi, Lahmudin Hambali, menjelaskan bajwa kunjungan kali ini merupakan rangkaian dari rencana pengintegrasian sistem informasi pembangunan daerah. Dimana, didalamnya mengintegrasi aplikasi simda dan sistem perencanaan sehingg akan mudah dalam melakukan perencanaan pelaksanaannya maupun dalam pengawasan.

Pemilihan Kota Bekasi ini, lanjut Lahmudin, karena Pemerintahan mereka telah menerapkan serta menetapkan hal tersebut dalam Peraturan Daerah.

“Kota Bekasi dipilih karena Pemerintah Daerahnya telah menerapkan sistem ini dan menetapkannya dalam peraturan daerah,” jelasnya.

Tak hanya itu, pemerintah Kabupaten Boalemo juga saat ini sedang dalam tahap pengintegrasian, sehingga pada tahun anggaran baru 2021 sistem ini akan siap digunakan dan akan menetapkannya dalam peraturan daerah Kabupaten Boalemo.

“Saya berharap semua bisa bekerja sama, saling mendukung sehingga program dapat berjalan dengan baik sesuai dengan rencana, dan ini juga memudahkan bagi kita semua dalam melaksanakan pengelolaan keuangan daerah,” harapnya.

Selain itu, dalam diskusi antara kedua lembaga tersebut juga dibahas tentang keprotokoleran dan kehumasan anggota DPRD Kab. Boalemo dimana ini merupakan bagian dari tugas sekretariat dalam fasilitasi dan pelayanan yang prima demi kelancaran tugas pokok dan fungsi DPRD sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here