Diklat Calon Kepala Sekolah, Anas Harap akan Lahir Kepala-kepala Sekolah yang Profesional, Kreatif dan Inovatif.

0
362

GP Boalemo – Untuk menjadi seorang Kepala Sekolah harus memiliki pengetahuan yang mumpuni serta memiliki Surat tanda tamat pendidikan dan pelatihan. Tidak hanya itu, pembinaan dalam sebuah kepemimpinan juga perlu dalam menentukan segala kebijakan.

Terkait hal ini, Plt Bupati Boalemo Ir.Anas Jusuf,M.si membuka secara langsung Diklat Calon Kepala Sekolah Tingkat Kabupaten Boalemo yang bertempat di hotel New Rahmat Kota Gorontalo. (Jum’at 30/7/2021)

kegiatan tersebut turut di hadiri juga oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Boalemo Drs.Irwan Dai,MPd, Kepala Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan Provinsi Gorontalo Drs.Amin Nusi,M.Pd, Tim Pengajar, Supervisor dan Peserta Kepala Sekolah SD, SMP se-Kabupaten Boalemo.

Plt Bupati Boalemo Ir.Anas Jusuf,M.Si menyampaikan bahwa salah satu syarat di angkat dan di lantiknya menjadi kepala sekolah harus memiliki Surat Tanda Tamat Pendidikan dan Pelatihan (STTPP). Sehingga itu, Pemerintah Daerah melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan olahraga melaksanakan Diklat Calon Kepala sekolah untuk mendapatkan STTPP yang menjadi persyaratan sebagai kepala sekolah.

“Tujuan dilaksanakannya kegiatan Diklat Calon kepala Sekolah untuk memperdalam pemahaman calon kepala sekolah atas kebijakan -kebijakan yang berlaku, melatih pemikiran dan melatih penyusunan rencana proyek kepemimpinan”Ujarnya

Dirinya juga berharap melalui Diklat ini akan muncul kepala-kepala sekolah yang Profesional, kreatif dan Inovatif, sehingga penempatan kepala sekolah benar-benar sudah memenuhi persyaratan dan ketentuan, di antaranya sudah ada Nomor Registrasi Kepala Sekolah (NRKS).

Selanjutnya, pelaksanaan kegiatan tersebut di tandai dengan penyematan tanda peserta oleh Plt Bupati Boalemo Ir.Anas Jusuf,M.Si

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here