Gagal Panen, Masyarakat Desa Tenilo kekurangan Bahan Pangan

0
247

GP Boalemo – Memasuki Masa persidangan Kedua DPRD Kabupaten Boalemo Periode 2019-2024, Anggota Legislatif Resvin Pakaya lakukan Jaring Asmara (Penjaringan Aspirasi Masyarakat) yang Berlangsung di Desa Tenilo-Tilamuta, senin, (10-2) malam.

Dalam kegiatan yang sering disebut Reses tersebut, Politisi Partai Nasdem Resvin Pakaya, serap berbagai Apirasi dari Masyarakat yang Notabeneya Nelayan dan Petani.

Rahman Ishak, salah satu warga Desa Tenilo menyampaikan Aspirasi terkait tentang Bantuan Raskin (beras miskin) sudah tidak dirasakan masyarakat.

“kami masyarakat bingung, kenapa Raskin sudah tidak ada, sekarang hanya Rastra (Beras sejahtera) atau BPNT (Bantuan Pangan non tunai). tak sepereti Raskin, Pemanfaat (penerima,red_) Program ini hanya sedikit sekali di Desa kami. keluh Pria yang sering disapa Ka Raha ini.

Rahman Ishak saat menyampaikan aspirasi dalam Reses Aleg Resvin Pakaya. foto : DaimaR

Kepada Resvin Pakaya, Ka Raha meminta, agar menyampaikankan hal itu kepada Dinas Terkait untuk memberi cadagan beras kepada masyrakat Tenilo. Pasalnya dengan peristiwa gagal panen jagung karena hama ulat yang dirasakan hampir semua petani dan keadaan cuaca laut yang tidak memungkinkan nelayan untuk melaut, membuat masyarakat Desa Tenilo krisis Pangan.

sementara itu, Resvin Pakaya menyampaikan, akan menindak lanjuti keluhan ini kepada Dinas Teknis dan meminta Pemerintah Daerah agar mencarikan solusi terhadap persoalan ini.

Tak hanya itu, Resvin juga di banjiri keluhan Pemasangan Jaringan lisrik gratis, ketersediaan Air bersih, tentang Tenaga Kontrak yang masih dirumahan dan juga tentang ketersediaan bibit jagung ketika paskah gagal panen belum lama ini.

Disela-sela kegiatan, Resvin Pakaya tak lupa memberi santunan beras kepada masyrakat yang menghadiri Reses.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here