Tinjau Banjir Mohungo, Sekda Boalemo Usulkan Pembangunan Embung

0
375

GP Boalemo – Sekretaris Daerah Kabupaten Boalemo Sherman Moridu meninjau langsung lokasi banjir yang merendam pemukiman warga desa mohungo, kecamatan Tilamuta, kabupaten Boalemo, Kamis (16/09).

Lokasi pemukiman warga itu memang kerap dilanda banjir, sehingga membuat warga setempat tidak dapat beraktifitas.

Dengan hal itu, pemerintah daerah akan merencanakan pembuatan check dam (embung) untuk mengatasi banjir yang ada di wilayah desa mohungo.

“Dilokasi ini juga kita sudah mengusulkan harus dibuatkan embung untuk menampung air yang ada di sana, mungkin ini langkah-langkah harus kita akan tempuh untuk mengatasi banjir ini,” Kata Sekda Boalemo usai melakukan peninjauan.

Selain itu, melihat kondisi warga yang rumahnya terendam banjir, Pemkab Boalemo juga memberikan bantuan makanan siap saji kepada masyarakat desa mohungo.

“Kondisi warga saat ini kita lihat rumah mereka terendam air, kita sudah atasi dengan bantuan makan siap saji, itu kita sudah bagi disetiap rumah,” Tambahnya.

Terlihat, Sekda Boalemo tengah meninjau lokasi banjir pada jam 4 sore sampai menjelang Ba’da Magrib. Turut mendampingi kepala dinas sosial dan PMD Boalemo, Mondru mopangga, Wakapolres Boalemo Abdurahman Ibrahim, S.E M.H. dan BPBD Boalemo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here