Dirasa Terlalu Tinggi, Sherman Moridu Minta Pt Bank Sulutgo Turunkan Sistem Bunga Pinjaman

0
134

GP Boalemo – Sekretaris Daerah Kabupaten Boalemo Dr. H. Sherman Moridu, S.Pd. MM, mengajukan pertimbangan terkait sistem bunga pinjaman yang ada di PT Bank SulutGo Boalemo kiranya agar dapat diturunkan.

Hal tersebut disampaikannya ketika mendampingi Plt. Bupati Boalemo Ir. H. Anas Jusuf, M.Si bersama Ketua DPRD Boalemo H. Karyawan Eka Putra Noho, S.Sos, Wakil Ketua DPRD H. Lahmudin Hambali, S.Sos, M.Si dan Ketua Pengadilan Negeri Tilamuta Mariany R. Korompot, S.H dalam pertemuan dengan Direksi PT. Bank Sulutgo.

“Jika berkenan, mohon maaf ini masuk diteknis, kiranya bisa diturunkan bunga kredit-kredit ASN dan sistem bunga jagan yang besar diawal, ini masukan kalau bisa rata, tujuannya adalah agar ASN tetap menjadi nasabah BSG dan pada saat mereka akan topup tidak terasa, karena kebutuhan ASN diera situasi seperti ini, memang perbankkanlah yang bisa menjadi solusi ketika para ASN memiliki kebutuhan seperti menyekolahkan dan mengkuliahkan anaknya,” tutur Sekda Sherman dihadapan Direktur Oprasional Louisa Parengkuan dan Direktur Kepatuhan Pius Batara serta jajaran PT Bank SulutGo, di Ruang VIP WaHaHa Restaurant Manado, Selasa (16/11/2021).

Sekda menjelaskan, ditengah situasi Pandemi covid-19 saat ini, banyak kalangan yang mengalami kelumpuhan ekonomi termasuk para ASN dan masyarakat.

“Kami berharap bahwa bagaimana ASN ini benar-benar sampai kapanpun tetap menjadi nasabah BSG. Selanjutnya yang kami harapkan berkenan kiranya Bank SulutGo bisa memperhatikan kembali pelaporan kredit macet pegawai dan kredit usaha masyarakat yang terkesan diarahkan ke ranah hukum. Olehnya kami sangat berharap bila ada kredit macet, diusahakan bisa diselesaikan dengan perdata sesuai hukum perjanjian pada saat kita akad kredit,” kata Sekda.

Selanjutnya menurut Sekda Sherman Moridu, Pemkab Boalemo selaku pemegang saham terbesar ke 3 se Sulut dan Gorontalo patutlah mendapat perhatian khusus dari pihak PT Bank SulutGo.

“Menyambung apa yang sudah disampaikan Pak Bupati dan Ketua DPRD, Sebagai pemegang saham terbesar ke 3 se Sulut dan Gorontalo sejak awal terbentuknya Kabupaten Boalemo, kami bermohon jika berkenan Boalemo bisa mendapat perhatian khusus, misalnya dalam setiap rekrutmen pegawai Bank SultGo, yang bisa dikonsultasikan dengan Pimpinan Daerah dalam hal ini Bapak Bupati Boalemo,” kata Sekda Sherman Moridu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here