Hari Kemerdekaan Indonesia Ke-75, Darwis Moridu Ajak Masyarakat Doakan Arwah Para Pejuang

0
387

GP Boalemo – Upacara Pengibaran Bendera Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75 Tingkat Kabupaten Boalemo berlangsung dengan sederhana dan dengan rotokol Covid-19 di Lapangan Alun-alun Tilamuta, Senin (17/8).

Bupati Boalemo, Darwis Moridu, Bertindak sebagai inspektur upacara. Tak seperti biasanya banyak pasukan yang terlibat, kali ini hanya diikuti beberapa kesatuan saja karena menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.Tak hanya itu, begitu juga dengan pasukan pengibar bendera pun dengan anggota terbatas.

Bupati Boalemo, Darwis Moridu, saat diwawancarai menjelaskan upacara memperingati hari Kemerdekaan Indonesia dilakukan secara sederhana dengan mengutamakan protokol kesehatan.

“Meski Upacara Peringatan ini dilaksanakan secara sederhana dengan mematuhi protokol Kesehatan pencegahan Covid-19, momentum ini justru terkesan bahwa kemerdekaan bukan sekadar kata,” terang Darwis.

Olehnya, Bupati Darwis mengajak kepada seluruh masyarakat Boalemo agar mendoakan seluruh pejuang kemerdekaan Indonesia.

“Marilah kita bersama beserta masyarakat mendoakan seluruh arwah yang memperjuangkan Kemerdekaan RI semoga arwah para pahlawan kemerdekaan diberikan tempat yang mulia disisnya,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Boalemo, Karyawan Eka Putra Noho, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat dalam suksesbya pelaksanaan upacara kali ini.

“Atas nama pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Boalemo, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang hadir dalam acara peringatan HUT ke-75 Republik Indonesia dan momen dalam hari kemerdekaan ini,” tutur Eka.

Dirinya mengajak kepada seluruh elemen masyarakat agar menjadikan moment kemerdekaan di tengah wabah Covid-19 menjadi gelora semangat perjuangan.

“Walaupun dalam kondisi Covid-19, tetap kita gelorakan semangat perjuangan terutama mereka yang dengan gigih, dengan berani, dengan semangat, memperjuangkan Kemerdekaan Indonesia,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here