Harijanto Mamangkey, Aleg muda yang merakyat Pemimpin Masa Depan Boalemo

0
1225

GP Tajuk – Aleg DPRD Kabupaten Boalemo, Harijanto Mamangkey atau yang lebih dikenal dengan Ko’ Hari, dewasa ini semakin menampilkan kiprahnya di tengah-tengah masyarakat. Sebagai wakil rakyat yang terpilih karena diberikan kepercayaan oleh masyarakat Boalemo khususnya Dapil II –Dulupi dan Wonosari—, Ko’ Hari hadir di hadapan masyarakat bukan hanya saat kampanye tempo hari, lalu setelah itu hanya menghabiskan waktu di ruangan ber-Ac, ‘jalan-jalan ke luar kota’ mengatasnamakan perdis, kemudian menikmat tunjangan dan gaji. Tetapi sebaliknya, semenjak terpilih sampai hari ini, Ko’ Hari lebih banyak menghabiskan waktunya bersama masyarakat.

Sebagai kader muda Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) –sekaligus Aleg DPRD Boalemo— yang lahir tanggal 5 November 1982, Ko’ Hari meyakini bahwa duduknya dia saat ini di bangku DPRD Boalemo karena amanat dari rakyat, maka sudah seyogianya dia harus semampunya dan setulusnya menjalankan amanat yang dipercayakan rakyat kepadanya. Maka, mau tidak mau selama menjabat sebagai Anggota Dewan, dia harus melakukan yang terbaik untuk rakyat Boalemo dan biarlah masyarakat yang menilai.

Tidak bisa dipungkiri, hari ini kita bisa melihat semua rekam jejak Ko’ Hari yang terus melakukan hal terbaik yang bisa dia lakukan untuk masyarakat Boalemo, mulai dari menyediakan masker untuk masyarakat di tengah pandemi yang belum juga berakhir, cepat dan tanggap untuk turun langsung membawa bantuan kepada korban banjir di Dulupi, pembangunan rehab masjid, sampai penyediaan sarana dan prasana olahraga yang dibutuhkan oleh masyarakat. Baginya, meskipun di DPRD itu ada reses yang dapat digunakan sebagai ajang silaturrahmi dengan masyarakat, tapi bukan berarti silaturrahmi hanya saat reses saja, melainkan sepanjang nafas masih dikandung badan, maka silaturrahmi pun harus tetap terjalan.

Jika ditarik lebih jauh, cara kepemimpinan merakyat inilah yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat kita hari ini. Merakyat dalam artian bukan hanya hadir saat kampanye tetapi setelah terpilih, lima tahun lamanya hanya datang duduk manis di kantor tanpa sedikitpun datang menyapa rakyat. Kalau pun keluar rumah, menggunakan mobil yang kaca mobilnya dilapisi kaca riben yang tidak terlihat dari luar. Dan jika melihat cara merakyat Ko’ Hari hari ini yang akrab dengan masyarakat bukan hanya saat kampanye melainkan sebelum dan setelah terpilih menjadi Anggota DPRD Kabupaten Boalemo yang terus menyambung silaturrahmi dan menjalani keakraban dengan masyarakat, pantaslah jika kita mengatakan bahwa Harijanto Mamangkey Pemimpin Masa Depan Boalemo yang lebih cemerlang.

Penulis : Alkam Narda. S.Fil

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here