Kabar Baik, Dinas PUPR Pastikan Balai Nasional Ambil Alih Ruas Jalan Desa Lahumbo

0
600

GP Boalemo – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) tak henti-hentinya menggenjot status jalan raya Desa Lahumbo Kecamatan Tilamuta untuk menjadi Jalan Nasional. Bahkan sedari tahun 2017, status jalan tersebut terus di upayakan oleh pemerintah daerah.

Kepada media Gopublish, Kadis PUPR Supandra Nur mengatakan bahwa bisa di pastikan ruas jalan tersebut akan diambil alih oleh Balai Nasional. Hal ini tentu dilakukan agar ruas jalan sudah sepenuhnya menjadi tanggungjawab pemerintah pusat.

“Kenapa sampai saat ini jalan itu masih berlubang, karena Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah tidak sanggup. Dan saat ini, status jalan tersebut masih kabupaten sehingga perlu ada penyerahan”ujar Supandra

Supandra juga menyampaikan bahwa proses penyerahan tersebut butuh proses dan waktu yang panjang sehingga perlu untuk diperjuangkan demi Kabupaten Boalemo di masa mendatang.

“Penyerahan itu ribet, harus melalui sistem dan dilakukan 5 tahun sekali. Tidak mungkin hari ini kita serahkan, ada siklus dan jalur-jalur yang harus ditempuh” pungkasnya

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here