Lahmudin Hambali Apresiasi Kegiatan Masyarakat Bertanya BPD Menjawab Desa Tutulo

0
356

GP Boalemo – Wakil Ketua DPRD Boalemo, Lahmuddin Hambali, apresiasi kegiatan Dialog bertajuk Masyarakat Bertanya BPD Menjawab yang digagas oleh Pemerintah Desa Tutulo, Selasa (3/11).

“Saya kira kegiatan yang dilakukan oleh pemerintah desa tutulo ini sangat positif, BPD telah mengambil langkah dengan membuka diri untuk dievaluasi oleh masyarakat terkait tugas dan fungsi sebagai perwakilan masyarakat di desa,” kata Lahmudin saat memberikan arahan pada kegiatan tersebut.

Dirinya meminta agar program yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Tutulo harus dikawal berasama, dan juga peran aktif pemerintah dan masyarakat harus sejalan.

“Pemerintah desa harus berani membuka diri untuk dievaluasi dan masyarakatpun harus berani menyampaikan jika ada yang perlu diluruskan. Sehingga ini akan sejalan, program-program desa akan terealisasi dengan terkontrol dengan baik,” lanjutnya.

Olehnya, dirinya berharap agar BPD terus berkoordinasi dengan pemerintah kecamatan maupun kabupaten agar tidak akan terjadi miskomunikasi terhadap program-program mereka.

“Untuk BPD tutulo sendiri kami harap tetap terus berkoordinasi dengan pemerintah kecamatan dan kabupaten terkait pengganggaran program agar tidak terjadi tumpang tindih dengan apa yang diprogramkan oleh pemerintah kecamatan dan kabupaten,” harapnya.

Pada dialog tersebut juga, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Boalemo juga berkesempatan untuk bertindak sebagai moderator.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here