Laksanakan P2K2, Pendamping PKH Botumoito Tuntaskan Modul PPA Sesi Satu

0
235

GP Boalemo – Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) Kecamatan Botumoito telah menuntaskan Modul Pengasuhan dan Pendidikan Anak (PPA) Sesi 1 pada kegiatan Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga (P2K2). Kegiatan P2K2 ini dilaksanakan selama 7 hari di 9 Desa yang berada di Kecamatan Botumoito Kabupaten Boalemo Provinsi Gorontalo. Rabu (18/12)

P2K2 merupakan kegiatan yang dilaksanakan secara rutin oleh pendamping PKH dan wajib dihadiri oleh Keluarga Penerima Manfaat (KPM) setiap bulannya.

Selama pelaksanaan P2K2 ini ada 5 Modul yang akan disampaikan pendamping PKH. Yaitu Modul Pengasuhan dan Pendidikan Anak (PPA), Pengelolaan Keuangan dan Perencanaan Usaha (PKPU), Kesehatan dan Gizi (KG), Perlindungan Anak (PA), dan Kesejahteraan Sosial (KESOS).

P2K2 inilah yang membedakan PKH dengan bantuan sosial lain. Dalam Modul PPA Sesi 1 ada 7 cara yang harus dilakukan KPM agar menjadi orang tua yang lebih baik.

Pendamping PKH Kecamatan Botumoito mengharapkan agar KPM PKH dapat mempraktekkan 7 cara tersebut di rumahnya, sehingga akan membesarkan anak-anak yang hebat dengan penuh kasih sayang.

Sumber : PKH Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here