Lantik BPD di 3 Desa, Syarif Berharap BPD dan Pemdes Bekerja Sama Membangun Desa

0
203

GP Pohuwato – Bupati Pohuwato, Syarief Mbuinga secara resmi melantik serta mengambil sumpah jabatan kepada Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di tiga Desa, diantaranya Desa Tuweya Kecamatan Wanggarasi, Desa Limbula Kecamatan Wanggarasi, serta Desa Mootilango Kecamatan Duhiadaa. Selasa (1/12)

Dalam sambutannya, Bupati Syarif kembali mengingatkan hubungan baik antara BPD dan Kades agar berjalan harmonis, karena kedua lembaga ini harus bersatu dalam rangka membangun desa.

“Pelantikan BPD ini adalah wujud dari keparipurnaan unsur penyelenggaraan pemerintahan desa yang terdiri dari Kepala Desa, BPD, dan aparat perangkat pemerintah desa,” jelas Syarief.

Selanjutnya dengan paripurnanya pemerintahan desa ini maka dengan demikian sudah ada lembaga yang akan memberikan satu mekanisme pengawasan, mekanisme penyelenggaraan pemerintahan yang diharapkan berjalan lebih optimal dan lebih maksimal dimasa yang akan datang.

Terakhir, Syarif menekankan kepada Kades dan BPD agar kedepannya pelaksanaan pemerintahan ini bisa berjalan dengan baik. Ia juga berharap Pemerintah Desa dapat fokus mengurusi kesejahteraan rakyat dan desa.

“Semuanya dapat kita lakukan, dapat kita wujudkan dan implementasikan manakala kades, perangakat desa dan BPD ikut terjalin hubungan kerjasama dan harmonisasi di masing-masing desa. Untuk itu hindari sesuatu yang dapat membuat hubungan renggang dan bekerjalah sesuai tupoksi masing-masing,” tutup Syarif. (EK/ZN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here