Melalui Tangan Dingin Ko’Hari, Aspirasi Masyarakat Penjual Ikan Terjawab Sudah

0
861

GP Boalemo – Giliran aspirasi para penjual ikan keliling di Desa Tabongo yang dijawab oleh Aleg Harijanto Mamangkey saat reses sejak tahun 2019 kemarin.

Tepat pada apel awal bulan, Senin (6/7) kemarin, Pemerintah Daerah Boalemo, melalui Dinas Perikanan dan Kelautan Boalemo menyalurkan beberapa sepeda motor yang dilengkapi dengan Cooled Box, kepada beberapa masyarakat.

Salah satu penerimanya adalah ibrahim sapii. Warga asal Desa Tabongo, Kecamatan Dulupi yang akrab disapa ka’tuke ini, tampak bergembira dan penuh syukur, begitu menerima bantuan motor Cool Box dari DKP Boalemo itu.

“Alhamdulillah, bantuan ini sangat membantu usaha pencaharian kami pak. Terimah kasih kepada Pemda Boalemo, khususnya Pak Aleg Harijanto Mamangkey yang sudah memperjuangkan aspirasi kami,” ucap dia

Ia menyebutkan, bantuan tersebut, juga tak lepas dari perhatian sosok Harijanto Mamangkey, salah satu Anggota DPRD Boalemo sebagai penyambung lidah rakyat yang telah menyuarakan, keluh kesahnya sebagai penjual ikan keliling.

Terpisah, Aleg Harijanto Mamangkey menjelaskan, bantuan tersebut, tak lain merupakan bentuk support Pemda bersama DPRD Boalemo, kepada para penjual ikan keliling, untuk menunjang pemasaran ikan hasil tangkapan nelayan lokal Boalemo.

“Harapannya motor ini, dapat menopang para penjual ikan keliling. Agar dagangan mereka sampai ke pelosok Desa dan sekaligus dapat memenuhi kebutuhan gizi masyarakat,” terang Aleg 3 periode tersebut.

Aleg yang akrab disapa Ko’Hari itu juga berpesan, agar bantuan tersebut tidak disalahgunakan dan dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin, dalam meningkatkan kesejahteraan para penjual ikan itu sendiri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here