Perkara Dana Desa, Penyidik Kejaksaan Sita Dokumen Dari Kantor Desa Saripi

0
1029
Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus , Rafid M. Humolungo, SH (ist)

GP Boalemo – Tim penyidik satuan khusus pemberantasan korupsi Kejaksaan Negeri Boalemo menggeledah Kantor Desa Saripi sebagai proses penyidikan perkara dugaan penyimpangan dalam penggunaan Dana Desa. Selasa (22/3)

Dari penggeledahan ini Tim Penyidik menyita beberapa dokumen dan barang bukti lainnya berupa mesin pompa air, pipa air, beberapa unit laptop, serta handphone.

Kepala Kejaksaan Negeri Boalemo, melalui Kepala Seksi (Kasi) Tindak Pidana Khusus (Pidsus), Rafid M. Humolungo, SH mengatakan sebagaimana di atur dalam Pasal 1 angka 17, Pasal 33, serta Pasal 34 KUHAP bahwa penggeledahan kali ini sebagai tindak lanjut dari proses penyidikan.

“Berdasarkan Surut perintah penyidikan (Sprindik) Kepala Kejaksaan Negeri Boalemo, Penggeledahan ini dilakukan untuk mencari dan mengumpulkan bukti-bukti setelah kasus tersebut dinaikan ke tingkat penyidikan.”Jelas Rafid.

Setelah melakukan penggeledahan Penyidik Kejaksaan Negeri Boalemo akan melakukan pendalaman terkait dengan beberapa barang bukti yang telah disita.

“Kami akan melakukan pendalaman pada dokumen yang baru saja disita, dan semoga jika tidak ada hambatan akan dilakukan penetapan tersangka,” Imbuhnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here