Menko Airlangga Launching Pengiriman Jagung Antar Pulau di Pelabuhan Tilamuta

0
586

GP Boalemo – Airlangga Hartarto yang merupakan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia berkunjung ke Kabupaten Boalemo dalam rangka Launching pengiriman 23.000 ton jagung Antar pulau di pelabuhan Tilamuta. (Kamis, 30/09/21)

Pada launching tersebut juga turut di dampingi oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, Forkopimda, Pelaksana Tugas Bupati Boalemo Anas Jusuf, Wakil Ketua DPRD Boalemo Lahmudin Hambali, Walikota Marten Taha dan Wakil Walikota Riyan Kono.

Dalam kunjungan kerjanya, Airlangga menyampaikan bahwa Melihat sumber jagung yang ada di Gorontalo dan ada permintaan para peternak yang kekurangan 30.000, pemerintah sudah menugaskan Bulog untuk membeli, utamanya membeli dari sumber-sumber yang salah satunya adalah di Provinsi Gorontalo.

“Terkait dengan harga, pemerintah akan mensubsidi berapa yang diberikan dari petani dan berapa yang akan diberikan kepada pitmil peternak”Ucap Airlangga saat diwawancarai

Selain itu, Plt Bupati Boalemo dalam hal ini Anas Jusuf menyampaikan terimakasih kepada Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia Airlangga Hartarto yang telah melakukan launching Pengiriman 23.000 ton jagung tujuan jakarta, surabaya dan makassar.

“Tentu hal ini merupakan suatu kebanggaan bagi Pemerintah daerah, dimana pelabuhan tilamuta akan menjadi pelabuhan pengiriman jagung di Kabupaten Boalemo”tuturnya

Anas Jusuf juga berharap kepada para petani untuk senantiasa meningkatkan Produktivitas Jagung, karena kebutuhan jagung nasional masih sangat besar.

“Sebenarnya ini kesempatan kita bagi masyarakat khususnya para petani jagung secara bertahap bisa meningkatkan produktivitas. Namun ini akan berimbas pada peningkatan ekonomi, apalagi harga jual jagung saat ini sangat lumayan mencapai Rp.4.800 perkilo”pungkasnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here