Pendamping Kecamatan Tilamuta Gelar P2K2, Korkab Boalemo : KPM PKH Harus Komitmen

0
331

GP Boalemo – Pendamping kecamatan Tilamuta Ariyanto Kadjiba mengelar pertemuan peningkatan kemampuan keluarga (P2K2) di desa mohungo. Senin (10/2).

Dalam kegiatan ini di Hadiri langsung Koordinator Kabupaten Boalemo Fadlian Bano, Koordinator kecamatan Tilamuta Dahlia Ahliki.

Setelah usai melaksanakan kegiatan P2K2 Ariyanto Kadjiba yang sering disapa Arka ini menjekaskan kegiatan P2K2 wajib di ikuti oleh seluruh penerima Program Keluarga Harapan (PKH).

Selain itu dirinya menjelaskan tujuan dari P2K2 adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan kesadaran Peserta PKH tentang pentingnya pendidikan dan kesehatan dalam memperbaiki kualitas hidup keluarga di masa depan. Kata Arka

Sementara itu Koordinator Kabupaten Boalemo Fadlian Bano dihubungi lewat pesan singkat WhatsApp menjelaskan ditahun 2020 ada beberapa Perubahan kebijakan PKH untuk kategori PKH diantaranya lansia semula 60 tahun berubah menjadi 70 tahun, perhitungan kategori lansia hanya satu dalam keluarga PKH dan untuk ibu hamil di batasi hanya dua kali saja.

Kordinator Kabupaten (Fadlian Bano, SE)

selain itu pula Korkab Boalemo Fadlian Bano yang sering disapa Fadli ini menjelaskan juga Setiap KPM Harus komitmen dalam pelaksanaan PKH, baik komitmen dalam pertemuan kelompok, P2K2, kehadiran untuk anak sekolah di SD, SMP, SMA, kehadiran di Posyandu, untuk Ibu hamil dan anak usia dini, serta pemeriksaan kesehatan untuk lansia.

Apabila salah satu tidak terpenuhi lanjut Fadly, maka dana PKH tidak akan disalurkan oleh kementerian, terkasuk yang tidak hadir dalam pertemuan P2K2.

Fadli pun berharap Setiap KPM wajib mengikuti apa yang menjadi aturan dari PKH, karna PKH pada dasarnya merupakan bantuan bersyarat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here