Perdana, Kelulusan Siswa SDN 1 Tilamuta dilaksanakan dengan Prosesi Wisuda

0
328

GP Boalemo – Untuk pertama kalinya, Kelulusan siswa Sekolah Dasar di buat berbeda oleh tenaga pendidik SDN 1 Tilamuta. Kalau biasanya kelulusan sekolah dasar di lakukan dengan cara sederhana, kali ini proses kelulusan siswa di laksanakan dengan prosesi wisuda.

Hal itupun di apresiasi oleh Plt Bupati Boalemo Ir.Anas Jusuf,M.si saat menghadiri wisuda siswa kelas VI SD Negeri 1 Tilamuta tahun ajaran 2020/2021 bertempat di hotel Citra Ayu. (Selasa 22/6/2021).

Pada momen berbahagia itu, Plt Bupati Boalemo Ir.Anas Jusuf,M.si menyampaikan apresiasinya kepada tenaga Pendidik yang ada SDN 1 tilamuta yang telah melaksanakan wisuda bagi siswa. Tentunya Pemerintah Daerah sangat menyambut baik pelaksanaan wisuda ini.

“Di harapkan dengan adanya kegiatan wisuda ini dapat membangun afirmasi dan semangat para siswa dalam melanjutkan pendidikan ketingkat SMP atau sederajat” Tutur Anas

Dirinya juga menambahkan bahwa Sekolah dasar sebagai entitas pendidikan dan peletak dasar akhlak dan ilmu terus berupaya membuat program-program yang berpihak kepada kepentingan dan pengembangan potensi peserta didik. Meskipun berada dalam suasana pandemi covid 19, tetapi semangat membangun pendidikan harus menjadi pemicu segenap pendidik dan tenaga kependidikan untuk membangun mutu pendidikan di daerah ini.

“Kepada adik-adik teruskan menuntut pendidikan, sampai kalian meraih cita-cita. Karena hari ini kalian mengenakan baju wisuda, maka 10 tahun kemudian kalian akan mengenakan pakaian yang sama, namun dengan gelar sarjana yang kalian sandang. Semoga mereka menjadi orang-orang yang bermanfaat bagi bangsa dan negara serta berbaktilah kepada kedua orang tua yang telah merawat hingga sukses”pungkasnya

kegiatan tersebut turut di hadiri Kadis Pendidikan yang di wakili Sekretaris Risman Bantahari, Kepala Sekolah SDN 1 Tilamuta dan para orang tua siswa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here