Bupati Boalemo Ikuti Pelaksanaan Upacara Hari Bhayangkara ke-74

0
258

GP Boalemo – Bupati Boalemo, Darwis Moridu, ikuti pelaksanaan Upacara Hari Bhayangkara ke-74 via Video Confrence, Rabu (1/7).

Kegiatan yang berlangsung secara terpusat ini, dilaksanakan oleh Polres Boalemo di Aula Tribrata Polres Boalemo.

Turut hadir pada kegiatan kali ini, Ketua DPRD Kabupaten Boalemo, Kepala Pengadilan Negeri Boalemo, Kepala Kejaksaan Negeri Boalemo, Kasdim 1313 Pohuwato, serta jajaran pejabat Polres Boalemo.

Melalui Upacara hari Bhayangkara tersebut, Presiden Jokowi membacakan 7 amanantnya kepada Seluruh Jajaran personil Polri yaitu :

1. Terus pegang teguh serta amankan nilai-nilai luhur Tribrata dan Catur Prasetya dalam setiap pelaksanaan tugas dan jaga kehormatan jaga kepercayaan jaga kebanggaan sebagai anggota Polri.
2. Terus melakukan reformasi diri secara total, bangun sistem dan tata kelola yang partisipatif, transparan dan akuntabel serta bangun kultur kerja Polri yang profesional, modern dan terpercaya.
3. Terus mantapkan soliditas internal, perkuat sinergitas TNI dan semua elemen pemerintah dan masyarakat untuk menghadapi tantangan yang semakin kompleks.
4. Terus terapkan strategi proaktif serta tindakan persuasif dan humanis dalam menangani masalah sosial yang terjadi di tengah masyarakat.
5. Terus tingkatkan pelayanan publik yang modern dan profesional, lakukan penanganan hukum secara transparan dan berkeadilan sehingga Polri semakin dipercaya masyarakat.
6. Terus jaga kedisiplinan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan agar masyarakat produktif dan aman dari Covid-19.
7. Harus ikut mendukung proses pemulihan ekonomi nasional sesuai tugas dengan penuh tanggung jawab.

Kapolres Boalemo AKBP Ahmad Pardomuan S.I.K., M.H, saat di wawancarai media mengungkapkan bahwa kegiatan upacara kali ini, pihak Polri mengundang Forkopimda yang ada di masing masing Kabupaten/Kota dan Provinsi.

“Dengan adanya kerjasama dari kita semua, baik TNI, Polri, Pemda, Kejaksaan, Pengadilan, untuk menciptakan konduktifitas masyarakat, sehingga masyarakat bisa melaksanakan kegiatan yang sifatnya menjadi Produktif,” ungkapnya. (Humas Polres/Aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here