Relokasi Anggaran 2021, Sekda Boalemo Berfokus Pada Pemulihan Ekonomi

0
414

GP Boalemo РSekretaris Daerah Kabupaten Boalemo, Sherman Moridu, turut hadir dalam kegiatan Penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Daftar Alokasi Dana Transfer ke Daerah dan Dana Desa Tahun 2021, yang berlangsung di Ballroom Hotel Damhil, Kota Gorontalo.  Kamis (03/12)

Dalam kegiatan tersebut, Sekda Boalemo menyampaikan hal-hal yang berkaitan dengan alokasi anggaran untuk tahun anggaran 2021.  Ia juga menyampaikan bahwa dalam alokasi anggaran 2021, akan memfokuskan pada pemulihan ekonomi daerah, sesuai dengan tema pemulihan ekonomi nasional.

“Terkait dengan penyerahan DIPA pada tahun ini, pada intinya bahwa untuk tahun anggaran 2021, masih tetap dalam rangka untuk pemulihan ekonomi nasional. Sehingga untuk kebijakan di Boalemo pun tema dari APBD 2021 ini masih memprioritaskan pada pemulihan ekonomi,” ujar Sherman saat diwawancarai awak media.

Sherman juga membeberkan bahwa pemulihan ekonomi yang menjadi tema APBD 2021 akan memfokuskan pada beberapa sektor yang sejalan dengan 14 Program Damai. Disamping itu, Ia juga menyampaikan bahwa Dana Alokasi Umum (DAU) mengalami penurunan sesuai dengan realokasi Pemda Boalemo yang hampir mencapai 51 milyar rupiah.

“Pada pemulihan ekonomi ini tentunya yang menjadi perhatian kita yakni; Pertama, pada sektor kesehatan, sektor UMKN berbasis pangan lokal, dan jaring pengaman sosial dalam rangka pemulihan ekonomi lokal,” tuturnya.

Upaya pembangunan ekonomi yang dilakukan oleh Pemda Boalemo diawali dengan penyesuaian-penyesuaian relokasi anggaran, untuk menjaga keseimbangan ekonomi, dan lebih mengedepankan pemberdayaan ekonomi masyarakat. (EK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here