Berikan Pembinaan Kepada Kepala Desa, Anas Jusuf: Covid-19 Bukan Lagi Persoalan Biasa

0
463

GP Boalemo – Plt Bupati Boalemo Ir. Anas Jusuf M. Si,. ingatkan kepada seluruh desa di Kabupaten Boalemo bahwa persoalan Covid-19 bukan lagi persoalan biasa, tetapi sudah menjadi persoalan yang luar biasa sehingga mengakibatkan anggaran APBD menjadi berkurang.

Hal tersebut, lanjut Anas dapat dilihat dari anggaran DAU pada tahun 2020 yang ditarik oleh Pemerintah Pusat sebesar 56 Miliar dan berdampak pada persoalan pembayaran insentif.

“Begitu juga di tahun 2021 masih berlanjut dengan kondisi seperti ini,” kata Anas sat memberikan Pembinaan dan Evaluasi Dana Desa T.A 2020 yang berlangsung di Aula Dinas Sosial dan PMD, Senin (21/12).

Dengan kondisi demikian, Plt. Bupati meghimbau kepada seluruh desa agar tetap melaksaksanakan program-program yang sifatnya sosial, misalnya bantuan Langsung Tunai (BLT) dan BST bagi masyarakat kurang mampu.

“Diharapkan kepada seluruh kepala desa untuk meluruskan niatnya, untuk mengabdi kepada masyarakat. Bagaimanapun pengelolaan dana desa itu, betul-betul dapat meningkatkan ekonomi masyarakat yang ada di desa,” harapnya.

Terakhir, Anas meminta kepada seluruh desa agar segera menindaklanjuti dan memperbaiki seluruh administrasi keuangan di tahun 2020 yang mendapatkan temuan.

“Sehingga tidak menjadi catatan lagi di tahun berikutnya,” tutupnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here