Sambut HUT Indonesia Yang Ke – 77, Puskesmas Bongo Nol Gelar Gebyar Vaksin

0
118

GP Boalemo – Untuk menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke – 77 Puskesmas Bongo Nol gelar Gebyar vaksin.

Masyarakat pun menyambut antusias dalam gebyar vaksin yang dilaksanakan oleh Puskesmas Bongo nol yang di gelar di dua desa yang berbeda diantaranya Desa Saripi dan Desa Bongo 4 Kecamatan Paguyaman. Selasa (9/8)

Plt.Kepala Puskesmas Bongo Nol, Yusna Lamatowa, Str.Keb menjelaskan kegiatan ini untuk menyabut hari Kemerdekaan Indonesia.

“Pelaksanaan ini dilaksanakan secara serentak oleh Puskesmas se – Kecamatan Paguyaman dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan Indonesia”. Jelas Yusna

Yusna pun menjelaskan selain untuk menyambut hari Kemerdekaan Indonesia, gebyar vaksin ini juga merupakan upaya pemerintah daerah untuk percepatan vaksinasi.

“Target dan sasaran kami dalam gebyar vaksinasi kali ini untuk masyarakat umum, layanan publik, pendidik, lansia, remaja serta anak-anak”. Tambah Yusna

Yusna juga mengatakan dirinya akan menyurat ke sekolah-sekolah nantinya untuk mengadakan vaksinasi dosis 2 bagi anak yang belum di vaksin.

Dirinya pun mengharapkan dengan kegiatan gebyar vaksin kali ini akan menimbulkan minat masyarakat untuk melakukan vaksinasi.

“Vaksin itu aman dan menjaga kita dari penyakit yang menular seperti Covid-19 serta mampu meningkatkan kekebalan tubuh kita terhadap penyakit”. Imbuhnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here