Buka Workshop E-Monep, Bupati Darwis Akan Menilai Penyerapan Anggaran Setiap OPD

0
275

GP BoalemoPemda Boalemo melalui Bagian Administrasi Pembangunan Setda Boalemo mengelar kegiatan Workshop Elektronik Monitoring Evaluasi dan Pelaporan (E-Monep) yang di laksanakan di Ballroom Grand-Q. Kamis (12/3)

Kegiatan di buka langsung oleh Bupati Boalemo Darwis Moridu dan dihadiri oleh Wakil Bupati Anas Jusuf, Kepala pengendalian pembangunan dan ekonomi provinsi Gorontalo, Sekretaris Daerah Husain Etango, Camat, Kepala – Kepala Puskesmas dan Para Staf Entri.

Dalam sambutannya Bupati Boalemo Darwis Moridu mengapresiasi kegiatan yang di laksanakan oleh Bagian Administrasi Pembangunan Setda Boalemo yang bekerja sama dengan Biro pengendalian Pembangunan dan Ekonomi (P2E) Provinsi Gorontalo.

Bupati Darwis Pun menjelaskan Sistem E-Monep merupakan Suatu Aplikasi yang dikembangkan agar bisa lebih efektif dan efisiensi dalam rangka mempercepat penyerapan anggaran.

Bupati Darwis Pun berharap kepada Kepala OPD bisa memantau kegiatan pengimputan oleh sataf entri terhadap realisasi/penyerapan anggaran fisik dan keuangan, setiap Bulan berjalan.

Bupati Darwis juga akan menilai OPD yang penyerapan anggarannya kurang/tidak mencapai target, dalam penilaian tersebut lanjut Darwis,  akan dilihat program – program kegiatan yang tidak mencapai target dan siapa yang bertanggung jawab terhadap program tersebut.

“Tidak ada lagi alasan klasik seperti jaringan kurang memadai, salah penetapkan target dan lain – lain, oleh sebab itu staf entri perlu di pantau oleh Kasubag Perencanaan dan atasan langsung”.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here