Selesai Tahap Sosialisasi, Syarief Mbuinga Menegaskan Akan Memberi Sanksi Bagi Pelanggar Protokoler Kesehatan

0
269

GP Pohuwato – Bupati Kabupaten Pohuwato, Syarief Mbuinga menegaskan bahwa akan ada pemberian sanksi bagi pelanggar protokol kesehatan. Hal itu Ia disampaikan dalam sambutan ketika mendampingi Gubernur Rusli Habibie pada penyerahan Bantuan Sosial NKRI Peduli di 3 Kecamatan, Kabupaten Pohuwato. Selasa (24/11/2020).

Dalam kesempatan itu, Syarief juga menegaskan kembali Peraturan Daerah (Perda) No.4 tentang disiplin protokol kesehatan. Ia mengungkapkan bahwa saat ini Kabupaten Pohuwato sudah selesai dalam tahapan sosialisasi, dan akan memberlakukan sanksi bagi pelanggar protokol kesehatan.

“Menindaklanjuti Perda No.4 tentang pendisiplinan protokol kesehatan, kemarin kami sudah melalukan rapat bersama Gubernur dan Unsur Forkopimda Provinsi bahwa saat ini bukan waktunya lagi sosialisasi akan protokol kesehatan. Namun, saatnya kami mengambil langkah tegas bagi siapa saja melanggar akan hal itu,” ucapnya.

Hal ini dilakukan bukan semata-mata kepentingan pribadi, melainkan mengingat bahaya Covid-19 yang saat ini masih sangat membahayakan keselamatan masyarakat Pohuwato.

“Alhamdulillah, razia operasi Yustisia kami sudah laksanakan beberapa hari yang lalu. Dan para petugas gabungan itu akan menyisir seluruh Kabupaten Pohuwato dari ujung Molosipat sampai Paguat. Olehnya saya mengajak untuk sama-sama mematuhi Protokol Kesehatan,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here