Sosok Alm. Iwan Bokings di Mata Lahmudin Hambali

0
262

GP Boalemo – Sebagai penghargaan Pemda Boalemo atas dedikasi Iwan Bokings sebagai Bupati pertama di Kabupaten Boalemo, dirinya dikenanh lewat salah satu RSUD di Kabupaten Boalemo yang diberi nama RSUD Dr. Ir. Iwan Bokings.

Almarhum sendiri memimpin mulai dari terbentuknya Kabupaten Boalemo pada Oktober 1999 hingga dipercayai pada Pilkada 2002 menjadi Bupati Boalemo sampai tahun 2012.

“Alm. Iwan Bokings semasa hidupnya memimpin Kabupaten Boalemo, banyak berjasa dan menorehkan prestasi, sehingga ini merupakan bentuk apresiasi terhadap beliau dan keluarga,” kata Wakil Ketua DPRD Lahmuddin Hambali pada acara pembukaan pelayanan kesehatan Rumah Sakit Dr. Ir. Iwan Bokings, Senin 31/8/2020 di Kec. Paguyaman.

Disamping itu, pemberian nama Alm. Iwan Bokings ini, sebagai media agar anak cucu nanti dapat mengenal siapa sosok Alm. Iwan Bokings.

“Ini merupakan langkah positif, agar generasi kita mendatang dapat mengenal sosok Iwan Bokings,” jelasnya.

Lahmuddin berharap, fasilitas kesehatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Boalemo, khususnya bagi masyarakat kec. Paguyaman, Wonosari dan sekitarnya.

“Tidak lupa, mari kita sama-sama mengirimkan doa kepada beliau, dan semoga apa yang kita lakukan ini beroleh berkah dari Tuhan Yang Maha Esa dan merupakan Amal Jariyah buat Almarhum,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here