THP Dongkrak Pendapatan Warga setempat, HK apresiasi Langkah maju BUMDes Pentim

0
262

GP Boalemo – Sempat diberitakan dibeberapa media online dan TV lokal karena viral di sosial media, Tambatan Perahu Pentadu Timur yang kini menjadi Tambatan Hati Pelangi (THP), manjadi tujuan wisatawan berakhir pekan.

Kawasan wisata yang dengan menonjolkan warna-warni pada jembatannya hingga terkesan seperti pelangi, pengunjung akan disuguhkan Pohon mangrove dengan suasana alam dan pemandangan laut yang memukau membuat daya tarik tersendiri pada tempat yang diresmikan pada akhir tahun 2019 kemarin.

Pengresmian THP Oleh wabup Anas, Ketua DPRD Eka Putra Noho, OPD dan Masyarakat

Sebut saja Hirsan Kamumu, salah satu warga memberi apresiasi langkah BUMDes sinar lahengo yang merubah tempat tersebut menjadi kawasan wisata yang bisa memberi PADes dan bisa menambah penghasilan warga setempat.

“Luar biasa BUMDes Pentadu Timur, dulu tempat ini hanya menjadi tempat berlabuh nelayan, Tapi dengan Inovasi BUMDes bisa merubah tempat ini menjadi wisata dan bisa mendongkrak Pendapatan desa dan Masyarakat disini dengan berjualan”.

Hirsan yang ditemui seusai mendampingi rombongan menambahkan bahwa Biaya masuk kawasan tersebut terbilang murah dan tidak menyusahkan pengunjung dan rela membantu pengurus BUMDes melayani pengunjung.

“Alhamdulillah disini (THP_red,) saya sendiri bersyukur karena biaya untuk masuk dalam kawasan wisata hanya Rp.2.000,-, sehingga tidak menyusahkan pengunjung.

Sementara itu, Direktur BUMDes Snar Lahengo Sudarmin Daima, menjelaskan terkait biaya masuk tersebut akan digunakan untuk air bersih, biaya kebersihan dan biaya perawatan fasilitas terlebih untuk pengecetan kembali.

Sudarmin Daima, Direktur BUMDes Sinar Lahengo

Sudarmin juga meminta kepada pengunjung agar tetap manjaga kelestarian Alam dengan tidak membuang sampah sembarangan karena disetiap sudut sudah disediakan tempat sampah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here