10 Tahun Bermitra, Rusli Habibie Mengaku Sedih Di Ujung Pemerintahan Syarief Mbuinga

0
383

GP Pohuwato – Syarief Mbuinga merupakan sosok bupati yang dikenal memiliki kedekatan emosional dengan Gubernur Provinsi Gorontalo, Rusli Habibie. Hal ini tentu tidak terlepas dari kebersamaan keduanya dalam menjalankan roda pemerintahan masing-masing.

“Hari ini saya merasa sedih bakal ditinggal sosok Syarif Mbuinga, karena selama ini beliau dengan saya koordinasinya sangat bagus, baik itu di pemerintah pusat ataupun provinsi,” ujar Rusli saat mengunjungi Pohuwato dalam rangka penyerahan Bansos NKRI Peduli, Selasa (24/11/2020).

Dalam kesempatan itu Rusli juga mengatakan bahwa Syarief Mbuinga merupakan sosok Bupati yang sangat peduli dan selalu memprioritaskan kebutuhan rakyatnya. Beliau juga mengakui bahwa komunikasi yang terjalin antara keduanya tidak hanya dalam agenda formal pemerintahan.

“Olehnya saya mengaku galau akan ditinggalnya. Kenapa galau? Ya, karena sedikit lagi Syarif akan memasuki akhir masa jabatan dan terlebih beliau selalu mementingkan kehidupan masyarakat Bumi Panua Pohuwato,” Ucapnya.

Rusli juga mengakui, selama satu dekade kepemimpinan Syarief, banyak perubahan dan pembangunan di Kabupaten Pohuwato. Hal itu mencakup kualitas kesehatan, pendidikan, dan penekanan jumlah kemiskinan di Kabupaten Pohuwato.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here